riau24 Aplikasi Ini Bisa Jadi Teman Jalan di Malam Hari | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Aplikasi Ini Bisa Jadi Teman Jalan di Malam Hari

0
Aplikasi ini bisa jadi teman jalan di malam hari. Foto: Istimewa
Berita Riau -  Aplikasi Ini Bisa Jadi Teman Jalan di Malam Hari

California-Riau24.com - Sebuah aplikasi baru yang dinamakan Companion, telah dirilis untuk para pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini dibuat untuk melayani hal-hal mendasar, memastikan bahwa si pengguna tidak berjalan sendirian di malam hari.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (8/9/2015), kerap kita merasa was-was dan membutuhkan teman untuk memanggil teman atau anggota keluarga, saat sedang berjalan seorang diri di daerah rawan.

Aplikasi ini hadir untuk menemani seseorang, ketika sedang sendirian tanpa perlu membuat teman atau keluarga Anda siap siaga. Companion dapat digunakan siapa pun yang ada dalam kontak telepon Anda dan mereka tidak perlu memerintahkan aplikasi ini untuk siap siaga.

Pengguna hanya perlu menambahkan titik awal dan tujuan di aplikasi ini dan akan melacak perkembangan Anda selama perjalanan serta secara berkala bertanya, "Apakah Anda ok?"

Jika pengguna ponsel tidak merespon dalam waktu 15 detik dan tidak menekan tombol hijau besar yang tertera pada layar dan mengatakan "Ya". Kemudian aplikasi ini akan secara otomatis memberitahukan ke smartphone kepada seorang pendamping yang Anda tunjuk.

Jika aplikasi mendeteksi pengguna sudah mulai berjalan, atau telah mencabut headphone dari perangkat smartphone, maka aplikasi akan memulai hitungan mundur dalam waktu 15 detik, Kemudian rekan Anda akan segera mendapatkan pemberutahuan.

Aplikasi pendamping ini juga menawarkan fitur bagi para mahasiswa, untuk melaporkan keadaan di daerah sekitar kampus, yang mereka anggap tidak aman. Mereka dapat melaporkan daerah-daerah tersebut melalui fitur "Saya merasa gugup", yang terdapat dalam pilihan aplikasi.

R24/noe/sindonews 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru