riau24 Dahsyat, Kecepatan Atlet Panjang Tebing Berjilbab Asal Indonesia Ini Bikin Warganet Takjub | Berita Riau
Sabtu, 18 Agustus 2018

Viral Di Medsos

Dahsyat, Kecepatan Atlet Panjang Tebing Berjilbab Asal Indonesia Ini Bikin Warganet Takjub

0
Aries Susanti Rahayu saat beraksi
Berita Riau -  Dahsyat, Kecepatan Atlet Panjang Tebing Berjilbab Asal Indonesia Ini Bikin Warganet Takjub
Riau24.com - Video pertandingan final atlet nasional panjat tebing asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Aries Susanti Rahayu menjadi viral di media sosial. Kecepatan Aries saat memanjat tebing buatan bak seekor laba-laba itu pun menuai decak kagum warganet.

Video yang diunggah akun @kabarklambu di laman Facebook tersebut memang menarik perhatian warganet. Tak kurang 2.900 kali video detik-detik Aries meraih juara pertama di kejuaraan dunia IFSC WORLD CUP 2018 di Chongqing, Tiongkok dibagikan warganet.

Medali emas diraih Aries Susanti Rahayu untuk nomor speed. Di babak final, Aries menggulung Elena Timofeeva dari Rusia dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

Komentar positif dan dukungan kepada gadis berjilbab ini mengalir dari para warganet. "Selamat Semoga Sukses, asale seko Deso (asal dari desa, red) tapi  berprestasi, muantap, lanjutkan Mbak," kata warganet bernama Titik Damiyati.

"Selamat mbak Aries semoga di Asean Games tahun 2018 nanti bisa mengharumkan nama Indonesia umumnya dan khususnya Ds.Taruman Kec.Klambu Kab.Grobogan Jawa Tengah. Aamiin YRA," komentar Abdullah Zaini.

Vira Savira Alkaff juga menulis, "Selamat ya mbak nya. Keren banget bisa manjat cepet gitu!"

Para atlet panjat tebing Indonesia tampil dominan dalam final nomor speed world record baik perorangan putra maupun putri. Dari 14 atlet yang turut bertanding, sembilan di antaranya masuk final.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meyakini raihan medali ini akan menjadi modal bagus untuk berlaga di Asian Games 2018. "Saya yakin panjat tebing akan menjadi salah satu cabang olahraga yang mengangkat martabat bangsa ini di dunia," tulis Nahrawi dalam pesan di WhatsApp.***


R24/bara

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru