riau24 Resmi Dilantik, Pengurus Kota PBSI Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pembinaan dan Prestasi Bulutangkis | Berita Riau
Minggu, 20 Mei 2018

Olahraga

Resmi Dilantik, Pengurus Kota PBSI Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pembinaan dan Prestasi Bulutangkis

0
Pengurus Kota PBSI Pekanbaru saat dilantik
Berita Riau -  Resmi Dilantik, Pengurus Kota PBSI Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pembinaan dan Prestasi Bulutangkis
Riau24.com- PEKANBARU - Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru periode 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal, Minggu 13 Mei 2018, di Hotel Prime Park, Pekanbaru. 

Kegiatan pelantikan juga dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja PBSI Kota Pekanbaru Tahun 2018 ini dihadiri Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Pengkot PBSI Pekanbaru. Para pengurus diharapkan dapat mengemban amanah memajukan olahraga bulutangkis di kota Pekanbaru.

"Tugas pengurus PBSI Kota Pekanbaru ini sangat berat karena akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Kota Pekanbaru harus menjadi barometer perkembangan bulutangkis di Riau, baik dari segi pembinaan dan raihan prestasi, maupun penataan organisasi," pesan Eri.

Eri berharap, PBSI Kota Pekanbaru dapat terus mendukung program PBSI Riau yang sejak setahun terakhir telah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan. "Dalam hal organisasi dan pembinaan atlet, Riau masuk dalam urutan lima besar di Indonesia. Kita sudah mencatatkan atlet dalam Sistem Informasi (SI) PBSI pusat sebanyak 887 atlet. Ke depan tentu kita menargetkan peningkatan prestasi atletnya," ujarnya.

Ketua Pengkot PBSI Kota Pekanbaru yang baru dilantik, Ahmad Yani mengungkapkan komitmennya untuk menjalankan amanah sebagai ketua Pengkot PBSI Pekanbaru. "Saya juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus yang sudah komit menunjukkan semangatnya dalam memajukan organisasi, sehingga dengan segala keterbatasan, acara pelantikan ini dapat terlaksana," ujarnya.

Ditambahkan Ahmad Yani, pengurus segera akan menyusun program kerja organisasi dalam Musyawarah Kerja PBSI Kota yang akan dilaksanakan setelah pelantikan. " Dalam Muskerprov nanti akan kita bahas program yang akan kita jalankan. Salah satu program yang sudah diusulkan teman-teman adalah Kejuaraan bulutangkis Piala Walikota yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang," kata Yani.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil memberikan apresiasi terhadap PBSI Riau dan PBSI Pekanbaru yang dinilainya sebagai salah satu induk olahraga olahraga yang paling aktif. " Saya ingin menjadikan PBSI Pekanbaru sebagai Role Model organisasi olahraga di Pekanbaru. Struktur pengurusnya jelas, kantornya jelas, administrasinya jelas serta programnya harus jelas," ujarnya.

Anis berpesan, agar Pengkot PBSI Pekanbaru meningkatkan upaya pembinaan dan pencarian bibit-bibit baru.  "Ini perlu terus dilakukan agar kita tetap memiliki atlet-atlet yang dapat diandalkan secara berkelanjutan," pesannya.

Selain itu, tambah Anis, Pengkot PBSI Pekanbaru juga harus mampu menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak, khususnya pihak swasta, sehingga pembinaan terhadap kegiatan olahraga dapat berjalan lancar. " Tanpa dukungan dana, tentu sulit untuk mengembangkan prestasi olahraga, karena itu kita berikan apresiasi kepada pihak swasta yang sudah mendukung olahraga di Pekanbaru, dan yang belum tentu kita harapkan dukungannya di kemudian hari," harapnya.***


R24/bara 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru