riau24 Polda Riau Selidiki Donatur Dua Terduga Teroris Asal Pekanbaru | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Terduga Teroris Ditangkap Di Palembang

Polda Riau Selidiki Donatur Dua Terduga Teroris Asal Pekanbaru

0
Foto : internet
Berita Riau -  Polda Riau Selidiki Donatur Dua Terduga Teroris Asal Pekanbaru
Riau24.com- Tim Densus 88 dan Polda Sumatera Selatan berhasil menangkap dua orang terduga teroris, Senin 14 Mei 2018 sore. Kedua tertuga teroris ini berasal dari Pekanbaru.

Mereka diduga merupakan satu jaringan dengan pelaku yang terlibat aksi teror di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, belum lama ini. 

Mereka berdua berangkat ke Jakarta pasca insiden penyanderaan anggota Polri di Rutan Mako Brimob pada 8 Mei lalu. 

Keberangkatan keduanya didanai seseorang di Pekanbaru, bertujuan menjemput rekan-rekannya napi teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Tapi para napi keburu dipindah ke Lapas Nusakambangan.

Dikarenakan kondisi Mako Brimob sudah kondusif, kedua terduga yang berinisial HR alias AR dan HS alias AA urung melakukan niatnya.

Keduanya memlilih singgah ke Palembang untuk menemui seorang temannya, yang disebut-sebut berprofesi sebagai dosen pada salah satu perguruan tinggi. 

Keduanya diikuti anggota Densus 88 dan Polda sejak dari naik ojek dari pool bus Putra Pelangi Jalan Soekarno-Hatta hingga ke pasar km 5. 

Kepolisian Daerah (Polda) Riau pun mengambil sikap atas informasi penangkapan dua orang terduga teroris yang berasal dari Pekanbaru.

"Nanti kita selidiki, dan akan kita dalami," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang saat ditemui di Pekanbaru, Selasa, 15 Mei 2018 siang.

Dalam hal penanganan, Polda Riau juga dibantu oleh Datasemen Khusus (Densus) 88. Akan melakukan tindakan  penyelidikan, pengamatan, dan pengamanan. 

"Kita bersama-sama densus 88 melakukan penyelidikan, pengamatan dan pengawasan, supaya tidak melakukan aktivitas teror di wilayah Riau," sebut Nandang.

Saat ditanya apakah masih banyak jaringan teroris ini di Riau, Nandang menjawab bahwa masih dalam penyelidikan. 

"Kita bersama-sama Densus 8i akan melakukan penyelidikan dan penggalangan," sebutnya.

Namun, Nandang tak mengelak bahwa jaringan teroris ini ada di Riau. Buktinya, terduga teroris yang berasal dari Riau, ditangkap oleh Polda Sumsel. 

"Kalau dibilang nggak ada, jelas sudah ditangkap di sana (Sumsel, red). Ya, mudah-mudahan tidak bertambah," ujarnya.

Pihaknya kata Nandang, juga akan memeriksa keluarga dan kerabat terduga teroris yang tertangkap ini. Termasuk siapa-siapa yang tergabung dalam jaringan tersebut. 

"Akan ditindaklanjuti juga penanganannya, siapa saja yang terlibat akan kita cari tahu," tutupnya.

R24/amri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru