riau24 Komandan ISIS Pembakar Pilot Jordania Dengan Sadis Akhirnya Ditangkap di Irak | Berita Riau
Selasa, 16 Oktober 2018

Internasional

Komandan ISIS Pembakar Pilot Jordania Dengan Sadis Akhirnya Ditangkap di Irak

0
Saddam al-Jamal
Berita Riau -  Komandan ISIS Pembakar Pilot Jordania Dengan Sadis Akhirnya Ditangkap di Irak
Riau24.com- Seorang komandan ISIS yang mendalangi eksekusi brutal seorang pilot AU Jordania dengan cara dibakar hidup-hidup akhirnya ditangkap di Irak pekan lalu.
 
Demikian diberitakan Kompas Selasa 15 Mei 2018. Komandan ISIS itu bernama Saddam al-Jamal. Dia adalah salah satu tokoh paling senior ISIS yang ditangkap dan digadang-gadang menjadi pemimpin organisasi itu di masa depan.
 
Al-Jamal dikenal amat brutal saat mengeksekusi tawanannya. Tak jarang dia turun tangan sendiri untuk melakukan pemenggalan.
 
Aparat keamanan Jordania yakin Al-Jamal berada di balik eksekusi brutal pilot Muath al-Kassasbeh pada 2015. Al-Kassasbeh ditangkap ISIS setelah pesawatnya jatuh di Raqqa, Suriah pada Desember 2014.
 
Beberapa waktu lalu, ISIS merilis video ke internet yang memperlihatkan pilot berusia 26 tahun itu dibakar hidup-hidup di dalam kerangkeng
 
Selain mengeksekusi Muath al-Kassasbeh, Al-Jamal juga dituding melakukan kekejian lain termasuk pembantian 700 warga sebuah suku yang angkat senjata melawan ISIS di Deir Ezzor, Suriah pada 2014. 
 
Tidak hanya itu saja, pada 2014, pemerintah Irak mengklaim Al-Jamal membunuh satu keluarga setelah pinangannya terhadap putri keluarga itu ditolak.(***)
 
 
R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru