riau24 Terkait Aksi Teror, Ustaz Felix Siauw: Ada yang Lebih Menyedihkan Dari Teroris | Berita Riau
Sabtu, 18 Agustus 2018

Aksi Teror

Terkait Aksi Teror, Ustaz Felix Siauw: Ada yang Lebih Menyedihkan Dari Teroris

0
Ustaz Felix Siauw
Berita Riau -  Terkait Aksi Teror, Ustaz Felix Siauw: Ada yang Lebih Menyedihkan Dari Teroris
Riau24.comUstaz Felix Siauw sangat prihatin atas terjadinya aksi teror yang menimpa masyarakat Indonesia beberapa waktu ini.

Melalui akun Instagramnya @felixsiauw, Selasa 15 Mei 2018, Ustaz Felix menyebut yang lebih menyedihkan dari aksi terorisme ini adalah traumatis yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut, yang akan tertanam Iebih lama dari ketakutan dan kekhawatiran sementara.

Iti adalah foto kuluarga, bagaimana dua perempuan cilik yang berkerudung, ibunya yang berkerudung panjang, lengkap dengan ayahnya yang hitam jidatnya yang tersebar dalam aksi teror di Surabaya beberapa waktu lalu.

"Adalah cerita itu, bahwa sejak kecil sang ayah mengikuti rohis, Ialu rajin mengkaji Islam, rajin shalat ke Masjid berjamaah dengan anak-anaknya, sangat Islami. Entah dipersiapkan atau tidak, mendadak Islam dan ketaatan pada Allah jadi bahan olok-olokan dan bully hari-hari ini. Dikait-kaitkan seolah penyebabnya adalah agama," tulisnya.

Ia mengatakan, kejadian ini tiba-tiba berubah menjadi untuk memukul ajaran Islam, bukan terorismenya. Menggiring opini negatif terhadap Islam dan bukan lagi perbuatan biadabnya.

Ustaz Felix menyebut, tak lama lagi, malah sudah, orangtua akan berpesan pada anaknya, "Nak, jangan ngaji, nanti kamu jadi teroris", "Nak, kamu mendingan dugem dibanding di Masjid."

Ia mengatakan, mendadak orang lupa, bahwa kebiadaban itu justru karena orang salah memahami agama Islam yang lurus. Tindakan ekstrim itu justru karena kurang kajian

"Mendadak pula orang menjadi lebih takut pada Islam, agamanya sendiri, dibanding kemusyrikan yang akan merajalela bila anak-anak tidak lagi belajar dan mengkaji Islam," ujarnya.

Disitulah ayat Allah, "Dan fitnah kemusyrikan itu lebih berat (parah) daripada pembunuhan" (QS 2: 191).

"Padahal Islam itu justru solusinya, yang memahami Islam akan memahami pesan cinta yang lebih dari apapun. Bencana paling besar, bila Muslim sendiri takut mengenal agamanya," imbuhnya.

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru