riau24 Kadiv Humas Polri Sebut Penyerang Mapolda Riau Diduga Berafiliasi ISIS | Berita Riau
Selasa, 17 Juli 2018

Polda Riau Diteror

Kadiv Humas Polri Sebut Penyerang Mapolda Riau Diduga Berafiliasi ISIS

0
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto dalam konferensi pers
Berita Riau -  Kadiv Humas Polri Sebut Penyerang Mapolda Riau Diduga Berafiliasi ISIS
Riau24.com-Rabu 16 Mei 2018, diduga penyerang Mapolda Riau berafiliasi dengan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto dalam konferensi pers yang disiarkan di stasiun TV. 

Dalam pernyataannya Setyo Wasisto sampaikan lima orang pelaku yang menyerang sejumlah polisi di Mapolda Riau diduga berafiliasi dengan ISIS. "Informasi yang baru saya terima, pelaku orang tidak dikenal (OTK) diduga terafiliasi dengn ISIS. Lain-lain halnya pelaku masih didalami," sebutnya dalam konferensi pers tersebut. 

Setyo Wasisto sampaikan dalam mobil avanza yang dipakai pelaku telah diamankan. "Di dalamnya diduga ada barang-barang mencurigakan. Satu orang yang sempat melarikan diri dan menabrak seorang polisi sudah diamankan di Polresta Pekanbaru," ujarnya. 

Setyo Wasisto sampaikan pihak kepolisian mengamankan kendaraan jenis avanza, tiga samurai, juga sebo penutup muka lima. "Dan ada handycam dalam keadaan kondisi rusak, ikat kepala, serta jaket," katanya. 

Setyo Wasisto mengapresiasi pihak Polda Riau yang berhasil menahan serangan sekelompok orang tidak dikenal tersebut. "Saya ingatkan bahwa ini adalah keberhasilan Polda Riau dalam mematahkan sekelompok orang yang tak dikenal," tutupnya. 

Seperti yang ramai diberitakan Rabu pagi 16 Mei 2018 Mapolda Riau diserang lima orang OTK. Empat OTK terpaksa dilumpuhkan karena menyerang polisi dan satu orang lainnya berhasil diamankan. 

Atas peristiwa ini satu orang polisi Ipda H Auzar gugur, akibat ditabrak oleh OTK. Sementara 2 polisi lainnya luka-luka terkena samurai dan 1 wartawan ikut terluka akibat ditabrak oleh OTK.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru