riau24 Bersengketa, Pengurus Koperasi BBDM Datangi Diskop Bengkalis | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Di Kecamatan Bukitbatu

Bersengketa, Pengurus Koperasi BBDM Datangi Diskop Bengkalis

0
Pertemuan dua kubu koperasi/hari
Berita Riau -  Bersengketa, Pengurus Koperasi BBDM Datangi Diskop Bengkalis
Riau24.com - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, gelar pertemuan antara dua kubu Pengurus Koperasi Bukitbatu Darul Makmur (BBDM) Kecamatan Bukitbatu yang diketuai oleh Suwitno Pranolo dan Ismail. Gelar pertemuan tersebut di ruang rapat Diskop jalan Pertanian Bengkalis, Rabu 16 Mei 2018.

Pertemuan antar dua kubu tersebut dipimpin oleh pelaksana tugas Diskop Bengkalis Herman Achmad, didampingi Kabid Koperasi Suiswantoro.

Di samping itu, juga hadir Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto didampingi kasat shabara AKP Basuki. Selain itu juga hadir Anggota DPRD Bengkalis Indra Sukmana dan perwakilan dari pihak perusahaan PT SDA, Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat, dan sejumlah Kades di Kecamatan Bukit Batu.

Dalam pertemuan dua kubu tersebut, yang diharapkan persoalan dalam pengurusan Koperasi BBDM, segera dapat terselesaikan. Karena masyarakat sudah menunggu lama bagi hasil sistem plasma yang belum juga dibagikan pihak Perusahaan PT. Surya Dumai Agrindo (SDA).

Dalam pertemuan dua kubu ini, kubu Ismail mengatakan bahwa, pihaknya mengaku telah mempunyai data-data, yang seharusnya pengurusannya, lebih jelas dan konkrit.

Sedangkan, dari pihak Kubu Suwitno Pranolo, mengungkapkan kalau pertemuan tersebut tujuannya hanya memediasi, lantaran diakuinya bahwa sudah jelas kepengurusan Koperasi harus diakui Kementerian.

Sementara itu, koordinator Pengawas Koperasi‎ Rahman mengatakan, bahwa jabatan Bupati pun ada batasnya, apalagi Koperasi."Oleh karena itu, legowolah, dan biarkanlah kami bekerja, karena Pra MoU pihak perusahaan sudah dilakukan dengan Koperasi telah dilakukan, “ungkap Rahman saat itu.

Ketua Komisi III Indra Sukmana, meminta kepada pihak Dinas Koperasi untuk segera menyelesaikan kekisruhan kepengurusan Koperasi tersebut, agar persoalan bisa segera diselesaikan dengan baik.

“Namun, apabila timbul persoalan pecahnya kepengurusan, dan saling klaim yang paling benar, maka kembali saja ke rohnya, yakni UU tentang Pendirian Koperasi. Karen kalau hanya mencari yang benar dan salah, ini sangat sulit tercapai, “tegas Politisi Gerindra ini lagi.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dalam pertemuan tersebut juga meminta, meskipun kedua kubu saling berseberangan dalam berpendapat, namun harus teap aman dan kondusif.

Usai mendengarkan dari pendapat dan pasangan kedua kubu Koperasi yang bersengketa, Plt. Dinas Koperasi Bengkalis Herman Achmad mengatakan, siap untuk berinteraksi dan komunikasi terhadap pihak Perusahaan PT. SDA, dan juga dari kedua belah pihak pengurus Koperasi yang bersengketa ini.

“Dalam hal ini, saya mengikuti arahan dari Kapolres dan Pak Bupati, untuk mencari jalan yang terbaik, dan pihak kita (Dinas Koperasi) tidak memihak antara kedua belah yang bersengketa, dan kita berharap, setiap yang baik, akan menghasilkan yang baik juga, “ujar Plt Diskop Bengkalia Herman Achmad.(***)



R24/hari
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru