riau24 Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi di Bulan Ramadan | Berita Riau
Minggu, 20 Mei 2018

Nasional

Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi di Bulan Ramadan

0
Jokowi
Berita Riau -  Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi di Bulan Ramadan
Riau24.com- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat menjaga toleransi di bulan Ramadhan. Hal ini disampaikan Jokowi supaya umat Islam bisa aman dalam menjalankan puasa.
 
"Saya mengajak kita semua untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah Islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathaniyah kita,"kata Jokowi dilansir dari Detik, Kamis 17 Mei 2018.
 
Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama puasa. Jokowi berharap ibadah puasa sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.
 
"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan jalankan dengan penuh keikhlasan," ucapnya.
 
Sebelumnya, Jokowi memerintahkan TNI, Polri, dan BIN menjaga keamanan selama Ramadan. Jokowi ingin umat Muslim dapat menjalani puasa dengan aman. 
 
"Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan KaBIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan, dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa," ujar Jokowi dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta Pusat, kemarin.(***)
 
 
R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru