riau24 Ceramah di BRK, Ustaz Abdul Somad Sampaikan Empat Poin Penting Berpuasa | Berita Riau
Selasa, 17 Juli 2018

Riau

Ceramah di BRK, Ustaz Abdul Somad Sampaikan Empat Poin Penting Berpuasa

0
Poster Ustadz Abdul Somad ceramah di BRK (foto: IG Bank Riau Kepri)
Berita Riau -  Ceramah di BRK, Ustaz Abdul Somad Sampaikan Empat Poin Penting Berpuasa
Riau24.com- Bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK), Ustaz Abdul Somad menghadiri tabligh akbar spesial Ramadhan 1439 H yang digelar oleh Bank Riau Kepri, Kamis, 17 Mei 2018.

Tidak hanya itu, acara itu juga bekerjasama dengan tim Tafaqquh dan Dompet Dhuafa (DD) Riau. Acara itu dihadiri langsung oleh jajaran komisari, jajaran direksi, pimpinan divisi, karyawan BRK, pegawai dari instansi lainnya dan masyarakat umum. 

Dirut Operasional BRK, Denny M Akbar sempat menyinggung tentang kondisi Palestina saat ini. Dia mengatakan, masyarakat Indonesia jauh lebih beruntung dibanding masyarakat Palestina.

"Kita masih beruntung hidup di Indonesia. Kita masih bisa melaksanakan shalat berjamaah. Mereka disana untuk shalat terkadang susah," kata dia.

Dikesempatan itu, pihak BRK bersama DD Riau juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Bahkan, pihak DD Riau juga menyebarkan kotak untuk penggalangan dana tersebut.

"Hari ini, kita juga melakukan penggalangan dana bersama Dompet Dhuafa dan ini akan kita salurkan bersama untuk masyarakat Palestina," lanjut dia.

Usai melakukan sambutan dari pihak BRK, Ustaz Somad kemudian melakukan ceramah kepada para jemaah yang hadir ruang. 

Ada banyak hal yang disampaikan Ustaz Somad pada saat itu. Namun, ada empat poin penting yang dilakukan pada saat bukan suci Ramadhan ini.

"Pertama adalah bulan Ramadhan bulan silaturahim. Di bulan suci ini banyak-banyaklah kita meningkatkan silaturahim, entah dengan tetangga, kawan, kerabat atau yang lainnya," kata Ustaz Somad.

Kemudian poin ke dua, kata Ustaz Somad, adalah manfaatkan amal ibadah selama bulan puasa. 

"Bulan puasa ini, banyak amalan yang bisa kita lakukan. Sehingga manfaatkanlah sebaik-baiknya bulan ini," kata dia lagi.

Selanjutnya, untuk poin ketiga dan keempat, lanjutnya lagi adalah membaca tentang sejarah masa lalu dan tanamkan rasa takut.

Terakhir, seperti biasanya UAS memberikan ceramah, dia menyempatkan untuk menjawab pertanyaan dari para jemaah.

Dia juga sempat menyampaikan jumlah besaran penggalan dana saat tabligh akbar berlangsung.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru