riau24 Tak Mampu Tangani Gaza, Erdogan Sebut PBB Habis | Berita Riau
Selasa, 18 Desember 2018

Internasional

Tak Mampu Tangani Gaza, Erdogan Sebut PBB Habis

0
Recep Tayyip Erdogan.
Berita Riau -  Tak Mampu Tangani Gaza, Erdogan Sebut PBB Habis
Riau24.com- ANKARA-Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan kritikan keras kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia menyebutkan lembaga itu telah kehilangan muka terkait konflik Gaza, yang hingga saat ini belum juga tuntas.


Sebagaimana dirilis banyak media massa, aksi warga Palestina di perbatasan Gaza-Israel telah menyebabkan terenggutnya 100 nyawa warga Palestina. Mereka tewas akibat ditembak mati militer Israel.

"PBB telah melemah dan hancur dalam menghadapi semua peristiwa ini. PBB telah berakhir," kata Recep Tayyip Erdogan, seperti dilansir republika.co.id, Kamis 17 Mei 2018.

Erdogan mengatakan, mayoritas komunitas internasional gagal memberikan reaksi terhadap peristiwa di Gaza. Karena itu, Erdogan mengingatkan dunia internasional agar tidak terus berdiam diri, jika tidak ingin membuka 'pintu yang sangat berbahaya'.

Menurutnya, pembantaian yang dilakukan Israel adalah sebagai sebuah genosida. Dia meminta negara anggota Dewan Keamanan PBB untuk lebih aktif terkait konflik yang pecah di Gaza.

Turki sendiri akan terus membantu evakuasi warga Palestina yang mengalami cedera. Dia menegaskan, Turki akan terus bersama Palestina apa pun yang akan terjadi. "Kami tidak akan pernah membiarkan Yerusalem dicuri oleh Israel," tegasnya. ***

R24/wan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru