riau24 Masuk Lebih Lambat, Pulang Lebih Cepat | Berita Riau
Selasa, 17 Juli 2018

Selama Ramadhan Jam Kerja ASN Berubah

Masuk Lebih Lambat, Pulang Lebih Cepat

0
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin/mad
Berita Riau -  Masuk Lebih Lambat, Pulang Lebih Cepat
Riau24.com - Selama Ramadhan, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti mengalami perubahan dan bergeser dari hari biasanya. Selama puasa ASN masuk kerja lebih lambat dan pulang akan lebih cepat dari jadwal biasanya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin mengatakan Kamis 17 Mei 2018 perubahan jam kerja bagi ASN tersebut sesuai dengan edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan RB). Bakharuddin menjelaskan, bagi instansi yang memberlakukan 5 hari kerja dalam seminggu, jam kerja dimulai pada pukul 08.00-15.00 WIB untuk Senin hingga Kamis.

Sementara waktu istirahat ditetapkan mulai pukul 12.00 WIB-12.30 WIB. Sedangkan jam kerja pada hari Jumat, jam ASN dimulai pada pukul 08.00 WIB-15.30 WIB.

Namun, bagi intansi atau unit kerja yang memberlakukan 6 hari kerja dalam seminggu, jam kerja bagi para pegawai dimulai sejak pukul 08.00 WIB-14.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis. Sementara jam istirahat yang ditetapkan tidak ada perbedaan dengan unit kerja atau intansi yang memberlakukan 5 hari kerja dalam seminggu.

"Begitupun dengan jam masuk, istirahat, hingga jam pulang ASN yang berkerja selama enam hari seminggu pada hari Jumat, sama dengan intansi yang memberlakukan 5 hari kerja," ungkapnya.

Selain perubahan jam kerja, Sekretaris BKD itu menambahkan seluruh intansi atau unit kerja tidak lagi menggelar apel pagi dan sore selama Ramadhan. Dengan adanya kelonggaran jam kerja yang diberikan pemerintah, ia berharap seluruh ASN di Meranti tetap meningkatkan pelayanan dan kedisiplinannya.


"Untuk memastikan disiplin ASN selama Ramadhan, kami akan menggelar razia di sejumlah OPD hingga warung kopi. Namun waktunya masih kami rahasiakan," beber Bakharudin.(***)



R24/mad
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru