riau24 Hati-hati, Jangan Berbuka dengan yang Asal Manis | Berita Riau
Selasa, 17 Juli 2018

TAHUKAH ANDA

Hati-hati, Jangan Berbuka dengan yang Asal Manis

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Hati-hati, Jangan Berbuka dengan yang Asal Manis
Riau24.comBeberapa jenis makanan manis yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa adalah makanan manis yang tidak dalam bentuk karbohidrat sederhana.

Beberapa jenis makanan tersebut seperti dilansir Instagram @sehatyuks.id, 18 Mei 2018 yaitu:

1. Buah-buahan yang manis

Dokter Samuel Oetoro, pakar kesehatan dan gizi menyebutkan bahwa konsumsi makanan manis dari buah sangat baik saat berbuka puasa. Gula alami dari buah akan memberikan manfaat yang jauh Iebih baik dibandingkan dengan gula biasa.

Anda bisa membuat jus, sari buah atau smoothies. Pilih olahan dari buah yang manis misalnya semangka, jambu biji atau pisang.

Menggunakan buah sebagai isian es juga boleh dilakukan namun hal ini rentan mendapatkan penambahan pemanis, misalnya sirup, sehingga harus sangat dibatasi penggunaannya.

2. Kurma

Mirip dengan buah-buahan, kurma akan memberikan asupan gula alami yang baik dicerna untuk tubuh. Pilih kurma yang masih segar dan tampilan fisiknya masih baik karena masih memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh.

3. Madu

Meskipun tidak banyak berbeda dengan gula, namun madu bisa jadi pilihan yang tepat saat berbuka asalkan porsinya dibatasi.

Mengunakan madu sebagai pemanis pada es buah buah bisa jadi pilihan yang tepat. Beberapa studi menyebutkan penggunaan madu dapat bermanfaat bagi tubuh karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dibanding pemanis Iainnya.

Satu hal lagi yang perlu dicermati adalah porsi saat mengonsumsinya. Meskipun tiga bahan makanan di atas dianjurkan namun pastikan Anda mengonsumsinya tidak berlebihan. Selalu ingat bahwa batas konsumsi makanan manis dalam satu hari adalah 4 porsi makanan manis, ya.

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru