riau24 Penyaluran ke Tiga di 2018, Jasa Raharja Salurkan Bantuan Kemitraan Kepada 20 Pelaku UMKM | Berita Riau
Rabu, 18 Juli 2018

Jasa Raharja

Penyaluran ke Tiga di 2018, Jasa Raharja Salurkan Bantuan Kemitraan Kepada 20 Pelaku UMKM

0
Foto bersama antara mitra binaan dengan pihak Jasa Raharja cabang Riau
Berita Riau -  Penyaluran ke Tiga di 2018, Jasa Raharja Salurkan Bantuan Kemitraan Kepada 20 Pelaku UMKM
Riau24.com- Jasa Raharja Cabang Riau, untuk ketiga kalinya di tahun 2018 melakukan penyerahkan bantuan program kemitraan kepada 20 pelaku UMKM di Riau.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Kepala Jasa Raharja cabang Riau Herry Kesuma SE MM, didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Jamuda FP Marbun dan Kasubag PKBL Jasa Raharja Unggul Yoga Saputra.

Menurut penuturan Herry, ke 20 pelaku UMKM itu empat mitra berasal dari sektor jasa dan 16 mitra lainnya berasal dari sektor perdagangan.

Dia memaparkan, ke empat mitra dari sektor jasa, pihaknya menyalurkan dana sebesar Rp 100  juta dan untuk sektor perdagangan total yang disalurkan sebesar Rp 325 juta.

"Sehingga total bantuan yang kita salurkan kepada mitra hari ini sebesar Rp 185 juta," kata Herry, Jumat, 18 Mei 2018.

Lebih lanjut Herry menjelaskan, hingga bulan Mei 2018 ini, Jasa Raharja cabang Riau telah menyalurkan bantuan kemitraan sebesar Rp 1,02 miliar atau dengan persentase 75,56 persen.

"Hingga saat ini kita sudah menyalurkan kepada 53 mitra dengan total penyaluran mencapai Rp 1,02 miliar. Dari total keseluruhan anggaran untuk kemitraan mencapai Rp 1,35 miliar," papar Herry.

Selain mendapat bantuan, di akhir tahun nanti Jasa Raharja akan melakukan diklat untuk para mitra tersebut. Pihaknya juga mendatangkan mentor dan para mitra bisa melakukan tukar pikiran pada saat diklat berlangsung.

Dia berharap, dengan diserahkannya program kemitraan ini kepada 20 pelaku usaha itu, diharapkan mereka menjadi usaha yang mandiri.

"Yang penting adalah mereka bisa menjadi peluang untuk membuka lapangan pekerjaan. Saya harap mereka jadi pengusaha yang mandiri," harap Herry.

Untuk diketahui bersama, dalam rangka sebagai tanggung jawab sosial korporasi terhadap lingkungan, PT Jasa Raharja (Persero) turut berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat sekitar. 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN nomor PER-02/MBU/07/2017 tanggal 5 Juli 2017 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara. 

Dalam Bab III Pasal 8 point 1a disebutkan setiap BUMN wajib menyisihkan  laba bersih maksimum sebesar 4 persen untuk program kemitraan dan bina lingkungan. 

Disamping itu, Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga mempunyai tugas utama menjalankan UU No 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu lintas Jalan.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru