riau24 Ustaz Abdul Somad jadi Khatib di Masjid An Nur, Jemaah Membludak | Berita Riau
Selasa, 18 Desember 2018

Kajian Islam

Ustaz Abdul Somad jadi Khatib di Masjid An Nur, Jemaah Membludak

0
Ustadz Adbul Somad
Berita Riau -  Ustaz Abdul Somad jadi Khatib di Masjid An Nur, Jemaah Membludak
Riau24.com- Ustaz Abdul Somad menjadi khatib shalat Jumat yang diadakan di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jum'at 18 Mei 2018.

Kehadiran Ustaz Somad tersebut membuat jemaah masjid An Nur membludak. Bahkan, parkiran mobil sampai parkir di luar pekarangan masjid.

Salah seorang masyarakat Pekanbaru, Doni sengaja datang ke masjid An Nur karena ada Ustaz Somad mengisi khutbah. Jika biasanya dia shalat jumat di masjid dekat rumahnya di Sukajadi, kali ini dia sengaja datang untuk mendengar khutbah dari sang ustaz.

"Sengaja saya datang ke An Nur karena ada Ustaz Somad. Jika biasanya dengar ceramah di media sosial, kali ini bisa langsung dengar," kata dia kepada Riau24.com. 

Pada saat itu, di banyak menyampaikan beberapa hal. Terlebih lagi pada awal pembukaan khutbahnya dia menyampaikan tentang bulan yang baik dan hari yang baik.

"Hari ini kita bertemu dengan induk dari segala hari. Dan induk dari segala bulan. Yakni hari jumat dan bulan Ramadhan," kata Ustaz Somad.

Dia melanjutkan, saat ini banyak manusia yang tidak bisa merasakan shalat jumat maupun bulan puasa karena terbaring lemah di rumah sakit.

"Masa lalu tidak bisa terulang kembali. Bersyukur kepada Allah, lakukan taubat nasuha. Siapa yang tidak melaksanakan shalat, dia adalah kafir yang secara nyata. Senyata-nyatanya ingkar kepada Allah," kata dia lagi.

Selain itu, dia menjelaskan tentang sekecil apapun amalan yang dibuat oleh manusia, maka dia akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

"Begitu juga sebaliknya, sekecil apapun perbuatan buruk yang dilakukan juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah," lanjut dia.

Kata ustaz, hidup ini sangatlah singat. "63 tahun, waktu kanak-kanak, tidur, bekerja, aktivitas, singkat dan pendek. Tapi resiko yang diterima berapa lama nanti dikerak neraka," kata dia lagi.

Disaat akan berakhir khutbahnya, Ustaz Somad menjelaskan tentang mereka yang sudah meninggal, tapi ingin meminta dihidupkan lagi di dunia.

"Hatimu, amalmu, akan menjadi pertanggungjawabab dihadapan Allah," tutupnya.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru