riau24 Edhie Prabowo : Penegakan Hukum Mafia Pembakar Lahan Masih Tebang Pilih | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Edhie Prabowo : Penegakan Hukum Mafia Pembakar Lahan Masih Tebang Pilih

1
Palu Hakim Dinilai Masih Perlu Dipertegas Tegakkan Aturan
Berita Riau -  Edhie Prabowo : Penegakan Hukum Mafia Pembakar Lahan Masih Tebang Pilih
 
Jakarta-Riau24.com-Hingga saat ini, belum maksimal penegakkan hukum terkait pelaku pembakaran hutan dan lahan. Padahal ini yang mengakibatkan terjadi kabut asap melanda wilayah di Indonesia.
 
Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhie Prabowo menegaskan, penegakkan hukum terkait pelaku pembakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap melanda beberapa wilayah di Indonesia belum maksimal.
 
Menurut Edhie, selama ini pemerintah terlihat hanya menindak kaum kecil, padahal dibalik itu semua ada pengusaha yang menjadi dalang utama pembakaran lahan.
 
"Harusnya ada sanksi tegas kepada pelaku dan jangan tebang pilih, jangan apa-apa nanti salahnya ke masyarakat, padahal pengusaha kakapnya sendiri juga ada disitu," ujar Edhie seperti dilansir dari Okezone, Minggu (20/9/2015).
 
Menurut Edhie, ada beberapa oknum pengusaha yang sengaja melakukan pembakaran lahan secara liar dengan menyewa petani lokal agar biayanya lebih murah namun dengan cara yang salah sehingga menyebabkan meluasnya kebakaran.
 
"Ada oknum yang menggunakan para petani lokal agar murah, karena kalau sesuai prosedur akan jauh lebih mahal, nah ini yang harus ditindak tegas. Sebab ibu Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan sudah kantongi nama-nama oknum tersebut," katanya.
 
Dari situ diharap kerjasama antar pemangku kepentingan diperkuat dengan pertemuan menghasilkan solusi, ujar Edhie menambahkan, memang tidak semua pengusaha terlibat dalam pembakaran hutan, namun ini ada oknum pengusaha melakukan pembukaan lahan itu dengan cara yang salah. R24/dai/okezone
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru