Kamis, 24 April 2014
Hebat!!! Star City Pekanbaru Masih Beroperasi, Pemko dan Polisi Daerah Tutup Mata Dan Telinga
0
foto R24/bam
Hebat!!! Star City Pekanbaru Masih Beroperasi, Pemko dan Polisi Daerah Tutup Mata Dan Telinga
Pekanbaru, (riau24.com) -- Meskipun telah dirazia oleh Polresta Pekanbaru beberapa pekan yang lalu, Karaoke dan Bilyard Star City, Yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (20/7/13) malam, tetap masih melakukan operasi selama bulan suci Ramadhan 1434 H. Padahal, sesuai dengan surat edaran himbauan peraturan Walikota Pekanbaru nomor 250 tahun 2013, semua bentuk hiburan umum seperti Karaoke, Pub, Cafe, dan Bola Bilyard ditutup selama bulan suci Ramadhan kecuali, hotel-hotel berbintang yang memiliki fasilitas hiburan dalam bentuk karaoke dan pub yang dapat dibuka pada pukul 21.00 Wib hingga 02.00 Wib

Hasil penelusuran dilapangan, Karaoke dan Bilyard Star City selama bulan Ramadhan selalu lolos dari razia gabungan tim yustisi. Adapun modus yang dilakukan oleh pengelola Star City yakni, lantai dasar Star City sengaja dibuat sepi. Saat razia, pengelola berusaha mengelabui petugas dengan cara mematikan lift.  Pengunjung yang datang, diarahkan pengelola ke tangga darurat menuju lantai 3 dan lantai 5 tempat Bilyard dan Karaoke Star City berada.

Saat Satpol PP menggelar razia di Star City, Minggu (21/7/13), sekitar pukul 00.30 wib dini hari, suara musik langsung mendadak berhenti. Karyawan karaoke tampak sibuk dan masuk ke ruangan karaoke untuk menghentikan musik di setiap room dengan memberitahukan kepada pengunjung bahwa dilantai dasar ada razia.

Usai menghentikan musik di room karaoke, beberapa karyawan dengan dibantu oleh security Star City memadamkan lampu di ruangan lobi karaoke agar terkesan bahwa tidak ada aktifitas yang dilakukan di tempat hiburan ini.

Merasa sudah aman dan sukses mengelabui petugas Satpol PP, Pihak Security yang berada dilantai dasar mencegah petugas Satpol PP untuk naik ke atas ruangan dan beralasan bahwa tempat Bilyard dan Karaoke sudah tutup. Mendengar kata tutup, petugas satpol PP enggan untuk melakukan penelusuran di ruangan tersebut dan memilih meninggalkan Star City.

Usai petugas Satpol PP meninggalkan gedung Star City, Beberapa menit kemudian pihak security yang berjaga dilantai dasar langsung memberitahukan ke ruang karaoke bahwa kondisi telah aman. Kembali aktifitas tempat hiburan beroperasi seperti biasanya.

Menurut salah seorang karyawan yang tidak ingin namanya disebutkan ini mengatakan, Selama bulan suci Ramadhan, arena karaoke dan Bilyard di Star City tidak pernah ditutup, hanya jam operasionalnya saja yang dikurangi hingga pukul 02.00 Wib dini hari.

"Kita tidak pernah tutup bang, Star City selalu buka setiap harinya," Ujar salah seorang karyawan ini dengan santainya menjawab.

Sementara itu, Indra manager Cafe dan karaoke menyebutkan, manajemen mempunyai tanggung jawab terhadap karyawan-karyawannya. mengingat hari hampir mendekati Idul Fitri, ratusan karyawannya membutuhkan uang gaji dan THR (Tunjangan Hari Raya).

"Kalau kami sebenarnya keberatan. Saya termasuk pimpinan di Star City. Sementara saya punya pimpinan diatasnya lagi. Apalagi untuk biaya karyawan di hari lebaran. Dan kami telah menyepakatinya," Ungkap Indra, saat ditemui di Gedung Star City, Senin (22/7/) pagi.

Namun, saat disinggung tentang adanya kabar yang beredar bahwa Star City telah dibeking oleh instansi serta aparat terkait, baik Kepolisian maupun Satpol PP, dengan lugas, Indra membantah tudingan kabar yang beredar di masyarakat.

"Tidak ada. Itu tidak benar," Ucapnya membantah

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pekanbaru, Baharudin, terlihat meradang atas pernyataan dari manager Star City yang membutuhkan uang gaji dan THR bagi karyawannnya selama beroperasi di bulan Ramadhan 1434 H ini.

"Selama 11 bulan ini mereka (Pengelola Star City,red) kita kasih kebebasan, tapi untuk 1 bulan Ramadhan ini kita minta tidak ada pengecualian, harus tutup. Jangan pandai menebar aroma alasan klasik. Kalau masih buka, kita akan minta BPT untuk segera mencabut izinnya," Sergah baharudin berang.

Hingga berita ini diturunkan, Ironisnya, Star City setiap malamnya selalu beroperasi tanpa pernah tersentuh oleh razia petugas polisi serta dinas terkait Pemko Pekanbaru. (Bam) 

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_xkfvl_660.jpg
Orang nomor satu di Provinsi Riau Anas Maamun, sebelum menjabat Gubernur Riau dirinya telah membuat suatu program dan berjanji untuk mensejahtrakan rakyat Riau, bahkan APBD Riau 2014 juga ingin dirubahnya karena Gubernur menilai tidak menyentuh rakyat.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com