riau24 Pasukan Filipina Luncurkan Serangan Terhadap Basis Abu Sayyaf | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pasukan Filipina Luncurkan Serangan Terhadap Basis Abu Sayyaf

0
Berita Riau -  Pasukan Filipina Luncurkan Serangan Terhadap Basis Abu Sayyaf

Filipina-Riau24.com - PASUKAN pemerintah Filipina meluncurkan serangan udara untuk melawan kelompok Abu Sayyaf di provinsi selatan pulau Sulu pada hari Sabtu pagi kemarin (1/11), diikuti oleh serangan darat yang diyakini telah menyebabkan sejumlah korban.

Serangan itu adalah bentrokan pertama dengan kelompok Abu Sayyaf sejak pasukan pemerintah melancarkan serangan singkat setelah pembebas dua orang Jerman lebih dari dua minggu yang lalu.

Kolonel Alan Arrojado, Komandan Gugus Tugas untuk Sulu, mengatakan dalam sebuah pernyataan teks yang dikirim ke Anadolu Agency Sabtu kemarin menyatakan bahwa dua helikopter militer menyerang pukul 07:20 waktu setempat dengan menembakkan senapan mesin kaliber 50 ke sarang kelompok Abu Sayyaf di desa Bungkaong kota Patikul Sulu.

“Amunisi senjata peledak juga dijatuhkan oleh helikopter di sasaran yang telah ditetapkan,” tambah Arrojado. “Kami tidak akan memberikan bandit ini waktu untuk beristirahat. Pasukan kami akan terus mengejar mereka di sarang mereka,” tegasnya.

Arrojado mengatakan bahwa serangan darat kemudian diluncurkan yang mengakibatkan sejumlah korban di kamp yang diyakini sebagai markas Julaswan Sawadjaan, seorang komandan Abu Sayyaf.

R24/noe/islampos

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru