riau24 Mantan Anggota DPRD Bengkalis Diperiksa KPK, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jalan | Berita Riau
Senin, 20 Agustus 2018

KORUPSI

Mantan Anggota DPRD Bengkalis Diperiksa KPK, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jalan

0
Foto : Ilustrasi
Berita Riau -  Mantan Anggota DPRD Bengkalis Diperiksa KPK, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jalan
Riau24.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan korupsi proyek Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 6 Juni 2018 di Makobrimob, Jalan KH. Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi membenarkan, ada tujuh orang saksi dipanggil untuk diperiksa terkait Proyek Jalan tersebut.

"Benar, ada tujuh orang saksi  diagendakan diperiksa hari ini, diantaranya ada tiga anggota DPRD dan pegawai Kabupaten Bengkalis," ujar Febri, Rabu, 6 Juni 2018 siang melalui pesan Whatsapp.

Pemeriksaan yang dilakukan di lantai II Markas Brimobda Riau ini, merupakan lanjutan dari pemanggilan saksi yang telah dilakukan KPK sejak beberapa hari ini.

Dari pantauan yang terlihat, salah satu saksi yang diperiksa adalah mantan anggota DPRD Bengkalis tahun 2014, Suhendri Asnan.

Terlihat Suhendri yang mengenakan kemeja batik warna merah, memberikan keterangan kepada seorang penyidik KPK.

Sebelumnya, KPK juga sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi dari pegawai Pokja ULP dan Dinas PUPR Bengkalis. Di antara Syarifuddin, Kepala Bidang  Cipta Karya Dinas PU Bengkalis.

Syarifuddin mengaku pemeriksaan terhadap dirinya ini merupakan pemeriksaan lanjutan terkait proyek pembangunan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Ini mengulang yang dulu. Saya dulu pernah diperiksa juga," ungkapnya usai diperiksa penyidik, Selasa sore.

Dalam proyek ini, Syarifuddin menyebutkan dalam pengerjaan jalan itu ada jangka waktunya. Namun ia tak mengetahui pasti berapa lamanya."Ada termin tapi saya tak tahu. Ada KPA-nya, Pak Nasir," bebernya.

Nasir yang dimaksud Syarifuddin sendiri adalah mantan Kepala Dinas PU Bengkalis yang saat ini menjabat sebagai Sekdako Dumai. Muhammad Nasir sudah ditetapkan tersangka bersama rekanan, Hobby Siregar selaku Direktur Utama PT MRC.***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru