riau24 Asita Riau Dorong Pekanbaru Kembangkan Potensi Wisata Alam Terbuka | Berita Riau
Senin, 20 Agustus 2018

Potensi Wisata

Asita Riau Dorong Pekanbaru Kembangkan Potensi Wisata Alam Terbuka

0
Wisata Dakwah Okura Pekanbaru
Berita Riau -  Asita Riau Dorong Pekanbaru Kembangkan Potensi Wisata Alam Terbuka
Riau24.com- Meskipun Pekanbaru tidak memiliki tempat wisata seperti di Padang, namun Pemko Pekanbaru diminta oleh Association of Indonesian Tour and Travel (ASITA) Riau, untuk ikut memperhatikan pengembangan destinasi wisata alam terbuka.

Menurut keterangan Ketua Asita Riau Dede Firmansyah, dengan memanfaatkan wisata alam terbuka apalagi tahun ini terdapat libur panjang, masyarakat tidak perlu bingung mencari wisata baru. 

"Di Pekanbaru ini kita punya agro wisata buah-buahan. Disini kita punya andalannya yaitu buah melon. Hal ini seharusnya bisa diperkuat untuk potensi wisata," ujar Dede kepada Riau24.,com.

Tidak hanya itu, Kota Pekanbaru juga memiliki wisata syariah di kawasan Okura, Pekanbaru. Disana wisatawan bisa melakukan olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW yakni berkuda, berenang dan memanah.

Padahal, dua hal itu bisa meningkatkan kunjungan potensi wisata ke Pekanbaru. Terlebih lagi saat ini wisatawan lokal maupun mancanegara, justru menjadikan mal sebagai icon wisata Pekanbaru.

"Jika Pemko Pekanbaru jeli melihat ini, maka itu jadi hal yang berpotensi. Meskipun Pekanbaru bukan murni sebagai destinasi wisata, tapi di bandara ada 6000-7000 orang hilir mudik setiap hari. Bahkan bisa mencapai 10 ribuan," paparnya.

"Belum lagi kebanyakan wisatawan dari Sumbar, biasanya singgah ke Rokan Hulu untuk melihat Masjid Agung Madani Islamic Center. Tapi meski ke Pekanbaru, mereka tahunya ke pasar bawah. Pekanbaru ini memang agak unik," demikian Dede Firmansyah.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru