riau24 Fadli Zon Sebut Kunjungan Yahya Cholil ke Israel Sebagai Pengkhianatan Terhadap Kemerdekaan Palestina | Berita Riau
Selasa, 11 Desember 2018

Nasional

Fadli Zon Sebut Kunjungan Yahya Cholil ke Israel Sebagai Pengkhianatan Terhadap Kemerdekaan Palestina

0
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon
Berita Riau -  Fadli Zon Sebut Kunjungan Yahya Cholil ke Israel Sebagai Pengkhianatan Terhadap Kemerdekaan Palestina
Riau24.com- Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang sekaligus tokoh NU, Yahya Cholil Staquf ke konferensi hubungan Yahudi-Amerika dikecam sejumlah pihak.

Bahkan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon menentang keras kunjungan Yahya itu. Dia menilai bahwa kunjungan Yahya ke acara itu sebagai pengkhianatan terhadap upaya Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina.

"Selain bermasalah secara prosedural, saya melihat kunjungan anggota Wantimpres ke Israel juga mengandung cacat moral," kata Fadli yang dilansir dari viva.co.id Rabu, 13 Juni 2018.

Ditambah dia, di tengah agresivitas serangan Israel ke Palestina, kunjungan Yahya Cholil itu sangat ironis. Terlebih lagi Yahya merupakan pejabat negara Indonesia yang berkunjung ke Israel.

Apalagi Yahya sendiri pada saat itu kapasitasnya sebagai pembicara dalam acara kegiatan Israel.

"Kunjungan tersebut jelas menunjukkan sikap yang sangat tak sensitif. Selain itu, ironisnya lagi, kunjungan Staquf juga bisa dinilai oleh dunia internasional sebagai justifikasi simbolis dukungan pejabat negara Indonesia terhadap tindakan Israel selama ini," jelasnya.

Walaupun Yahya Cholil menyatakan bahwa kunjungannya itu adalah sebagai pribadi, Fadli menegaskan bahwa hal itu tidak pantas.

"Pembelaan Staquf yang mengklaim kunjungannya dalam kapasitas pribadi, jelas tak dapat diterima. Staquf adalah penasihat Presiden, anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Posisinya setingkat menteri yang berarti juga pejabat negara. Dan jabatan tersebut selalu melekat, tak bisa dipisahkan," tegasnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru