riau24 Idris Laena Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada Masyarakat Desa Pulau Palas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada Masyarakat Desa Pulau Palas

0
Anggota DPR/MPR RI Idris Laena
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada Masyarakat Desa Pulau Palas
 
Tembilahan-Riau24.com-MPR RI sebagai lembaga legislatif negara ini terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme, sesuai halnya semangat proklamasi. Salah satu itu dengan terus mesosialisasikan empat pilar MPR RI.
 
Empat pilar berisi point Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, Ketetapan MPR, dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pasca reformasi perlu terus menerus diberi pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan.
 
Sehingga nanti untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh berbangsa serta bernegara menuju sesuai cita-cita proklamasi diinginkan. Kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi juga seringkali kebebasan ini dimaknai bebas tanpa batas. 
 
Seperti dilakukan anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, Idris Laena ini untuk kesekian kalinya. Idris ini sosialisasikan empat pilar dengan turun ke desa-desa dan kelurahan. Kali ini, sosialisasikan empat pilar ke masyarakat Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.
 
Mensosilisasikan empat pilar ini, Idris Laena juga didamping Fahmi Salsabila Msi merupakan praktisi akademisi. Yang pada intinya dari kegiatan sosialisasi itu bertujuan memberikan suatu pemahaman kepada masyarakat akan penting dan perlu ditingkatan pemahaman kembali tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Kegiatan ini dihelat 19 september 2015 yang bertempat aula Kantor Desa Pulau Palas. Ini dihadiri oleh ratusan peserta. Antara lain hadir Sekcam Tembilahan Hulu Arsipudin, Pjs Kepala Desa Pulau Palas Kursani, Kepala Dusun, RT dan RW, tokoh pemuda, tokoh perempuab, tokoh agama, dan perwakilan LpM juga BPD.
 
Idris Laena ini dalam kesempatan pidatonya menyampaikan, bahwa sangat diperlukan ini peningkatan dan pemahaman kembali tentang esensi dari 4 pilar bangsa. Sebab kini dirasakan sudah mulai kendur nilai-nilai tersebut pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka, perlu terus disosialisasikan empat pilar kebangsaan.
 
"Bahwa perlunya peningkatan dan pemahamannya kembali tentang esensi dari empat pilar bangsa. Terutama implementasi didalam kehidupan sehari hari, dan serta tercapainya isi cita-cita dari salah satu poin UUD 1945. Yaitu terkait pendidikan berpolitik yangg baik diseluruh komponen masyarakat," katanya.
 
Pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, kata Idris Laena ini untuk menghadapi masa depan bangsa yang menjadi akan lebih tegak dan kokoh pada kehidupan berbangsa bernegara demi tujuan menuju cita-cita proklamasi. "Hal sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai terkandung itu di empat pilar kehidupan," ujarnya.
 
Dikesempatan itu, Politisi Golkar ini juga menyempatkan diri untuk melaksanakan kapasitasnya yang sebagai anggota DPR RI, dengan menyerap aspirasi warga, bahkan terima saran dan pendapat dalam peningkatan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan yang nanti dibawa ke pemerintah pusat.
 
Sementara itu Pjs Kades Pulau Palas Kursani mengatakan, atas nama masyarakat ini sampaikan aspirasi terkait adanya perbaikan infrastruktur di Desa Pula Palas. "Selain itu saya sebagai lurah ini menyampaikan posisi kelurahan di dalam undang undang desa No 6 tahun 2014, bagaimana posisi, kedudukan dan peran," ujarnya.
 
Selain hal tersebut, Kursani juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada anggota DPR RI (Idris Laena,red) menyempatkan waktunya yang sangat sibuk ini 
untuk hadir di Desa Pulau Palas.
Sebab baru kali ni dikunjungi oleh anggota DPR RI. Maka ini banyak sekali harapan disampaikan. R24/dai/rilis 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru