riau24 Coba Selundupkan Narkoba Dalam Roti, Karyawan Kantin Lapas Diringkus | Berita Riau
Selasa, 11 Desember 2018

Peredaran Narkoba

Coba Selundupkan Narkoba Dalam Roti, Karyawan Kantin Lapas Diringkus

0
Foto : Ilustrasi
Berita Riau -  Coba Selundupkan Narkoba Dalam Roti, Karyawan Kantin Lapas Diringkus
Riau24.com- Peredaran narkoba semakin merajalela, tidak hanya di kalangan masyarakat umum, bahkan didalam Lembaga Permasyarakatan (LP) pun dicoba di edarkan.

Seperti yang terjadi di Lapas Kelas II A Pekanbaru, seorang karyawan kantin berinisial FA di lapas gobah ditangkap petugas saat hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu yang disembunyikan didalam roti.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru, Yulius Syahruza, Senin, 9 Juli 2018 melalui telepon genggamnya.

"Sehari sebelumnya, ada percobaan memasukkan narkoba ke dalam lapas, namun berhasil digagalkan petugas," ungkap Yulius.

Selain itu, sebelumnya Jumat, 6 Juli 2018  juga ada pemindahan Narapidana gembong Narkoba dari Rengat, Indragiri Hulu bernama Alexander.

"Pada Jumat lalu, juga ada pengiriman napi dari Rengat, napi ini pernah mencoba kabur dengan menodongkan sejata api ke petugas." Ungkapnya.

Tapi mengenai ada keterkaitan dengan kedua kejadian tersebut dengan aksi teror pada Minggu, 8 Juli 2018 dini hari kemarin, Yulius mengatakan hal itu masih menduga-duga.

"Itu masih dugaan sementara, biarkan pihak kepolisian yang mengungkapkanya nanti," ujarnya.

Pihak Polresta Pekanbaru juga sudah mengamankan dan memeriksa FA, dan juga warga binaan yang dicurigai menerima pesanan narkoba tersebut.

Saat ditanyakan untuk rekaman CCTV di Lapas Kelas II A Pekanbaru agar memudahkan penyelidikan untuk mengetahui pelaku, Yulius menjelaskan hanya ada satu CCTV.

"Untuk CCTV kita ada. Tapi cuman dipintu masuk Lapas Kelas II A Pekanbaru. Untuk CCTV yang mengarah kehalaman Lapas kita tidak ada. Nanti kita arahkan petugas untuk mengecek CCTV dari Indomaret yang berada didepan Lapas, " tutupnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Lapas Kelas II A Pekanbaru diserang orang tidak dikenal yang menggunakan senajat api dengan menembakan senjata api sebanyak lima kali.

Akibat serangan itu, kaca dan diding Lapas mengalami kerusakan. Untuk barang bukti yang diamankan dari lokasi kejadian yakni selongsong dan proyektil.***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru