riau24 Jokowi Dinilai "Bunuh Diri" Jika Sampai Melakukan ini | Berita Riau
Selasa, 11 Desember 2018

Pilpres 2019

Jokowi Dinilai "Bunuh Diri" Jika Sampai Melakukan ini

0
Presiden Jokowi
Berita Riau -  Jokowi Dinilai
Riau24.com- Bertemu dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi melakukan pembahasan tentang siapa cawapres yang mendampinginya di 2019 mendatang.

Menurut pengamat politik sekaligus Pangi Syarwi Chaniago menjelaskan bahwa, pada saat menentukan nama cawapres Jokowi jangan sampai salah menggandeng. Karena akan bisa berujung fatal.

"Kalau Jokowi salah menggandeng cawapres maka bisa bunuh diri politik atau blunder," ujar pria yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consuling, yang dilansir dari Okezone, Selasa 10 Juli 2018.

Meski demikian, Pangi mencoba menilai dari nama cawapres yang sudah dikantonginya, terdapat beberapa nama yang sosoknya memiliki potensi besar dianggap bisa bersanding dengan Jokowi. Seperti mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

"Kita tahun faktor cawapres menjadi determinan menentukan kemenangan," lanjut Pangi.

Dikatakannya lagi, faktor cawapres sangat menjadi determinan menentukan kemenangan ajang pemilihan itu lantaran harus memiliki intesif elektoral. 

Pangi pun berpendapat bahwa hal tersebut dimiliki oleh Mahfud MD yang sudah mempunyai jam terbang tinggi di pemerintahan.

"Pernah menjadi menteri (eksekutif), anggota DPR (legislatif) dan Ketua MK. Jadi jabatan trias politica sudah pernah beliau pegang," ujar dia.

Sosok Mahfud MD, lanjut Pangi, juga mewakili representasdi santri dan Nahdatul Ulama. Di mana, sosoknya dianggap mampu menutupi isu umat, isu kanan dan sentimen entitas agama dan suku.

"Oleh karena itu, Jokowi-Mahfud MD adalah kombinasi ideal dan saling melengkapi representasi nasional serta santri," tutupnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru