riau24 Gempa Dahsyat Diprediksi Hantam Israel, 80 Ribu Rumah Bakal Hancur | Berita Riau
Selasa, 25 September 2018

Bencana Alam

Gempa Dahsyat Diprediksi Hantam Israel, 80 Ribu Rumah Bakal Hancur

0
Benjamin Netanyahu
Berita Riau -  Gempa Dahsyat Diprediksi Hantam Israel, 80 Ribu Rumah Bakal Hancur
Riau24.com- TEL AVIV - Bencana Gempa Dahsyat diprediksi akan menghantam Israel. Tidak tanggung-tanggung, pejabat setempat memprediksi 80.000 rumah bisa hancur oleh gempa besar tersebut. Pemerintah Israel kini sedang melakukan persiapan untuk memperkuat infrastruktur untuk meminimalisir dampak gempa dahsyat itu.

Seperti dilaporkan media Israel, Arutz Sheva, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kepada para menteri kabinetnya bahwa langkah-langkah kesiapsiagaan gempa saat ini sedang diperiksa dan setiap tindakan yang diperlukan akan dilakukan selama beberapa tahun mendatang.

"Kami sedang mempersiapkan bersama dengan Menteri Keuangan dan Menteri Pertahanan. Pada pertanyaan tentang gempa bumi, tindakan penting telah dibuat dengan Rencana Garis Besar Nasional 38, tetapi, tentu saja, ada kebutuhan untuk langkah tambahan dan biaya banyak," ujar Netanyahu.

"Itu harus tersebar selama beberapa tahun, tetapi akan dibawa ke kabinet dalam beberapa hari mendatang," katanya, seperti dilansir Sindonews, Rabu (11/7/2018).

Rencana Garis Besar Nasional 38 adalah tindakan Israel untuk memperkuat bangunan tua dalam menghadapi gempa bumi. Langkah ini juga menawarkan insentif ekonomi untuk mendorong warga agar mencari izin bangunan yang akan memungkinkan mereka untuk memperkuat bangunan rumah mereka.

Sebuah pertemuan yang melibatkan perwakilan dari Otoritas Manajemen Darurat Nasional, Pasukan Israel, polisi, petugas pemadam kebakaran, layanan ambulans Magen David Adom dan pemerintah kota dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (11/7/2018) untuk membahas lebih lanjut kemampuan negara untuk menangani bencana yang terkait gempa.

Sebelumnya, Deputi Menteri Perumahan dan Konstruksi Israel, Jackie Levy, mengatakan kepada The Jerusalem Post bahwa sekitar 80.000 rumah di negara itu terancam hancur jika gempa bumi besar melanda. "Ada banyak struktur lama yang akan runtuh seperti menara kartu selama gempa bumi," kata Levy.

Israel terletak di sepanjang lempeng Suriah-Afrika, yang merupakan bagian dari Great Rift Valley, sebuah parit geografis yang membentang dari Lembah Beqaa di Lebanon ke arah selatan menuju Mozambik.***

R24/bara

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru