riau24 Maju Sebagai Anggota DPD RI, Chaidir Diantar Simpasitisan Mendaftar ke KPU Riau | Berita Riau
Sabtu, 21 Juli 2018

Politik

Maju Sebagai Anggota DPD RI, Chaidir Diantar Simpasitisan Mendaftar ke KPU Riau

0
Perjuangkan Aspirasi Masyrakat Riau, Mantan Ketua DPRD Riau Chaidir Daftar Ke KPU Jalur DPD RI
Berita Riau -  Maju Sebagai Anggota DPD RI, Chaidir Diantar Simpasitisan Mendaftar ke KPU Riau
Riau24.com- Mantan Ketua DPRD Riau dua priode Dr.drh Chaidir MM resminya mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI priode 2019-2024 ke KPU Riau. Rabu 11 Juli 2018. 
 
Mengunakan peci, baju melayu warna biru dan kalung bunga, Chaidir datang ke KPU sekitar pukul 14.54 wib yang diantar langsung oleh tim dan pendukungnya. Salah satunya anggota DPRD Riau dari Demokrat Yulianti. Kedatangan Chaidir langsung disambut oleh komisioner KPU Riau Abdul Hamid yang sekaligus menerima dokumen dukungan suara.
 
Dalam wawancara dengan wartawan, Chaidir mengatakan motivasi dirinya maju sebagai calon anggota DPD RI tidak lain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau di pusat. Sebab selama ini yang memperjuangkan rakyat Riau hanya partai politik yang syarat dengan kepentingan.
 
"Dengan saya maju sebagai anggota DPD, saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau yaitu dengan mencurahkan tenaga, waktu dan fikiran agar bisa menentukan arah kebijakan pusat bagi daerah salah satunya memperjuangkan dana alokasi khusus (DAK) untuk Riau,"katanya
 
Sebab selama ini DAK lanjutnya tidak adil untuk daerah Riau. Dimana daerah lain mendapatkan jumlah yang besar sementara Riau yang kaya minyak malah sebaliknya. 
 
"Oleh karena itu jika diizinkan Allah, saya akan memperjuangkan DAK ini di pusat untuk masyarakat Riau,"jelasnya. 
 
Chaidir juga yakin maju dirinya sebagai bakal calon anggota DPD RI sangat didukung oleh masyarkat Riau. Sebab ia melihat masyarakat mulai jenuh dengan kondisi ini sehingga butuh penyegaran. 
 
"Saya maju sebagai bakal calon DPD saja sudah banyak masyarakat daerah yang menelpon saya untuk mendukung. Dan dengan bermodalkan pengalaman di DPRD Riau menjadi modal juga bagi saya ke pusat,"pungkasnya.
 
Ditanya berapa dukungan suara yang didapatnya untuk maju, Pria asal Rokan Hulu ini pun menyebut, untuk mendaftar ulang, ia sudah menyiapkan sekitar 2186 KTP lebih dukungan dari masyarakat Riau.
 
Ia juga mengaku jika dirinya tidak akan gentar bersaing dengan tiga orang incumbent yang masih menginginkan kursi DPD RI asal Riau. Ketiganya yakni, Gaffar Usman, Rosti Uli Purba dan Instiawati Ayus.
 
"Sebetulnya semua calon punya kesempatan yang sama untuk bisa bersaing dan memperebutkan hati masyarakat. Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka pasti ingin pembaharuan,"tutupnya. (***)
 
 
R24/iko


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru