riau24 Diduga Korupsi Rp.400 Juta, Kades di Siak Ini Diciduk Polisi | Berita Riau
Selasa, 25 September 2018

KORUPSI

Diduga Korupsi Rp.400 Juta, Kades di Siak Ini Diciduk Polisi

0
Kades Siak Disuga Korupsi
Berita Riau -  Diduga Korupsi Rp.400 Juta, Kades di Siak Ini Diciduk Polisi
Riau24.com , Siak - Korupsi adalah tindakan seseorang yang menyalahgunakan kepercayaan dalam suatu masalah atau organisasi untuk mendapatkan keuntungan. Tindakan korupsi ini terjadi karena dominan faktor internal yang merupakan sebuah sifat yang berasal dari dirinya sendiri. Bisa jadi, sombong, congkak, sok-sok-an, dan terutama keimanannya dalam agama.
 
Rabu (11/07/2018) sekira pukul 11.30 WIB, dilakukan penangkapan tersangka an. MH. Penangkapan ini terkait, Tindak Pidana Korupsi dan atau Penyalahgunaan wewenang terhadap APBkam Jati Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak TA. 2015. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 dan pasal 3 jo pasal 8 jo pasal 4 UU no 20 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU no 31 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi.
 
MH ditangkap di Dusun Mukti Sari Kampung Jati Mulya Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak.
 
Akibat ulah oknum Kades ini, negara alami kerugian sebesar Rp.400.040.395 (empat ratus juta empat puluh ribu tiga ratus sembilan puluh lima rupiah).
 
Namun kerugian negara tersebut pada saat ditingkat penyidikan, telah dikembalikan ke rekening kas Kampung Jati Mulya Kec. Kerinci Kanan. Kab. Siak.
 
Hal itu tidak membuat serta merta tindakan pidana-nya terhapus atau hilang. Tetap diproses hukum.
 
Menurut keterangan Kapolres Siak melalui Kaur Humas Polres Siak sampaikan kronologisnya, bahwa hal tersebut terjadi pada tahun 2015 lalu.
 
"Pada Rabu (11/07/2018) sekira pukul 09.30 wib telah dilakukan penangkapan Tersangka an. MH (Penghulu Kampung/ Kepala Desa) Jati Mulya Kec  Kerinci Kanan Kab. Siak, sehubungan dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi dan atau penyalahgunaan wewenang terhadap dana APBKam Jati Mulya kec. Kerinci kanan kab. Siak TA. 2015", ujarnya.
 
Penangkapan dipimpin  oleh Kanit II Sat Reskrim Polres Siak, Ipda Resi omlia SH (Kanit II tipikor) dibantu anggota Brigadir Nofendri, Brigadir Miki krisma putra dan Bripda Bayu putra SH.
 
Dalam pelaksanaan penangkapan tersangka diamankan tanpa ada perlawanan dan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.


R24/lin 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru