riau24 Dandim 0303/Bengkalis: Kolaborasi Tentara dan Masyarakat Timbulkan Semangat Gotong Royong | Berita Riau
Sabtu, 21 Juli 2018

Pelaksanaan TMMD Ke-102

Dandim 0303/Bengkalis: Kolaborasi Tentara dan Masyarakat Timbulkan Semangat Gotong Royong

0
Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.
Berita Riau -  Dandim 0303/Bengkalis: Kolaborasi Tentara dan Masyarakat Timbulkan Semangat Gotong Royong
Riau24.com- BENGKALIS- Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102. Menurutnya, koloborasi antara masyarakat dan tentara, menimbulkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu ciri rakyat Indonesia.


Dituturkan pria yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas TMMD di Bengkalis ini, TMMD kali ini mengusung tema ' Manunggal Membangun Karakter Masyarakat Milineal '.

"Insya Allah pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan dari 10 Juli sampai 8 Agustus 2018 mendatang," ujarnya, Rabu 11 Juli 2018.

Lebih lanjut, ia menerangkan, kegiatan TMMD kali ini dibagi dalam dua bentuk kegiatan, yakni pembangunan fisik dan non fisik.

"Untuk kegiatan pembangunan fisik berupa bedah rumah, membangun jalan desa yang belum dilakukan betonisasi, sedangkan untuk non fisik itu seperti melaksanakan sosialisasi, olahraga serta penyuluhan," terangnya.

Mengingat waktu dan sasaran yang banyak, kegiatan TMMD sudah dimulai sejak awal Juni lalu. Sejauh ini, dari 23 sasaran fisik, yang telah terlaksana ada sebanyak 20 sasaran.

"Ada yang selesai 50 persen dan ada juga yang sudah 100 persen," ujarnya lagi.

Untuk sasaran yang belum dilaksanakan, diperkirakan pekerjaan tersebut ada yang tidak memerlukan waktu lama. Bila pun ada kendala, sejauh ini kebanyakan karena faktor cuaca.

"Saya yakin, begitu kegiatan ini selesai, seluruh kegiatan fisik maupun non fisik bisa selesai," tambahnya.

Dalam TMMD ini, sebanyak 128 personil TNI dikerahkan, mereka menumpang tinggal di rumah warga selama pelaksanaan kegiatan. Selain itu kegiatan ini juga dibantu dari dinas pemerintahan, Polri dan sekitar 600 masyarakat.

"Alhamdulilah, masyarakat bersama dengan TNI dan Polri saling bekerjasama dengan ikhlas dan kita akan kembali menumbuhkan semangat gotong royong," tambahnya. ***

R24/hari

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru