riau24 Kapolres Kuansing Ingatkan Jajarannya Tingkatkan Soliditas Internal | Berita Riau
Selasa, 25 September 2018

HUT Ke-72 Bhayangkara

Kapolres Kuansing Ingatkan Jajarannya Tingkatkan Soliditas Internal

0
Suasana HUT ke-72 Bhayangkara di Polres Kuansing. Foto: zar
Berita Riau -  Kapolres Kuansing Ingatkan Jajarannya Tingkatkan Soliditas Internal
Riau24.com

KUANTAN SINGINGI-Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK, mengharapkan jajarannya untuk terus berbenah. Salah satunya dengan meningkatkan kesolidan antara petugas di internal Polres Kuansing.


Demikian salah satu amanatnya yang disampaikan saat apel peringatan HUT ke-72 Bhayangkara yang dipusatkan di Mapolres Kuansing, Rabu 11 Juli 2018.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Kuansing Kompol Dody Harza Kusumah, SH, SIK, MSi, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran, Kassubag, Kabo dan Kasi yang mencapai kurang lebih 200 orang.

Dalam amanatnya, ada lima poin yang disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto. Yakni, seluruh jajaran Polres Kuansing diminta memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Para personil Polres Kuansing juga diingatkan untuk memperbaiki berbagai kelemahan yang masih ada. Terutama dalam penegakan hukum supaya bisa terlaksana secara profesional, transaparan dan bBerkeadilan.

Poin lainnya, Kapolres Kuansing mengingatkan jajarannya untuk menghindari budaya koruptif dan tindakan kekerasan karena dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Selain itu, seluruh jajaran Polres Kuansing juga diminta mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan yang humanis. Terakhir, ia mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

Tidak hanya itu, Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto juga menyampaikan amanat Kapolri. Khususnya terkait program promoter Polri yang difokuskan pada 3 Komponen. Yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media, sehingga berdampak baik pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pemotongan tumpeng, penyerahan bingkisan kepada Purna Bhakti, penyerahan hadiah lomba HUT Bhayangkara, serta penayangan triller Film 22 Menit dan diakhiri dengan makan bersama. ***

R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru