riau24 Diyakini Bakal Bangkit pada Hari Ketujuh, Korban Patokan King Cobra Belum Juga Dikuburkan | Berita Riau
Selasa, 11 Desember 2018

Sudah 3 Hari Disemayamkan Di Rumah

Diyakini Bakal Bangkit pada Hari Ketujuh, Korban Patokan King Cobra Belum Juga Dikuburkan

0
Jenazah Rizky yang hingga kini belum juga dikuburkan. Keluarga yakin pemuda itu bakal bangkit pada hari ketujuh setelah dinyatakan meninggal akibat dipatok ular King Cobra. Foto: int
Berita Riau -  Diyakini Bakal Bangkit pada Hari Ketujuh, Korban Patokan King Cobra Belum Juga Dikuburkan
Riau24.com- Hingga saat ini, jasad Dewa Rizky Achmad (19), warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah, belum juga dikuburkan pihak keluarga. Meski pun, ia sudah tiga hari lalu divonis dokter telah meninggal akibat digigit ular King Cobra.


Rupanya, pihak keluarga merasa yakin, Rizky akan kembali bangkit pada hari ketujuh setelah vonis dokter tersebut. Karena itu, jenazah Rizki masih diletakkan di depan rumah dengan ditutup kelambu.

Sebelumnya, Rizky telah ditetapkan meninggal dunia oleh tim dokter RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, pada 9 Juli 2018 sekira pukul 08.30 WIB.

“Keluarga meyakini pada hari ke-7 pada 16 Juli mendatang Rizky bakal bangkit, itu sudah menjadi keyakinan pihak keluarga atas petunjuk tetua adat,” ujar warga bernama Manho, seperti dilansir MNC Media, Rabu 11 Juli 2018.

Menurut Manho, saat ini racun ular King Cobra masih disterilkan setelah ular tersebut kembali menggigit Rizki saat ritual adat yang digelar Selasa 10 Juli 2018.

“Meski secara medis sudah ditetapkan meninggal, tapi tetua adat dan pihak keluarga masih meyakini Rizky bakal bangkit. Kita tunggu saja hingga tanggal 16 Juli,” ujarnya lagi.


Warga lainnya, Ade Sata juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, sejak pemberitaan terkait pria itu marak dirilis di media massa, ratusan warga terus memantau perkembangannya.

“Hingga pagi ini masih banyak didatangi orang. Orang yang datang antara lain sanak famili, teman korban, dan warga sekitar bahkan warga yang datang dari jauh karena merasa penasaran melihat langsung kondisi Rizki,” ungkapnya.

Dikatakan, pada Selasa 10 Juli 2018 siang, tetua adat sempat menggelar ritual untuk kembali memanggil roh Rizky.

“Ular King Cobra juga sempat diikutsertakan di dalam kelambu. Bahkan menurut warga yang melihat ritual tersebut, ular King Cobra sempat kembali menggigit Rizki. Peristiwa ini dianggap baik oleh pihak keluarga karena racun akan kembali disedot ular tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut Palangka Raya AKP Roni Wijaya mengatakan, sampai sekarang memang korban belum dimakamkan dan masih ada di luar rumah. Rizki masih diletakkan keluarga di luar rumah di dalam kelambu. “Kalau kami sifatnya mengamankan lokasi rumah Rizki. Karena banyak warga yang berdatangan,” ujar Roni. ***

R24/wan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru