riau24 Kalau Sudah Bebas, Ahok Diminta Jaga Mulutnya | Berita Riau
Selasa, 25 September 2018

Nasional

Kalau Sudah Bebas, Ahok Diminta Jaga Mulutnya

0
Lulung-Ahok.
Berita Riau -  Kalau Sudah Bebas, Ahok Diminta Jaga Mulutnya
Riau24.com- JAKARTA- Kabar tentang akan dibebaskannya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari penjara, banyak mendapat tanggapan. Salah satunya, datang dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana. Ia mengingatkan Ahok menjaga mulutnya saat bebas dari penjara.


Seperti marak dirilis media massa, berkemungkinan Ahok akan bebas bersyarat pada Agustus 2018 mendatang. Ahok ditahan di penjara setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama. Sejauh ini, Ahok sendiri dikabarkan menolak untuk menerima bebas bersyarat dan memilih menunggu hingga bebas murni.

"Ya supaya beliau bisa mengubah mulut dan bicaranya. Persoalan itu dari sikap dan perilaku bicara dia," ujar Lulung, Rabu 11 Juli 2018.

Seperti dilansir cnnindonesia.com, Lulung ternyata punya pendapat sendiri soal waktu bebas bersyarat bagi Ahok. Menurut tokoh Betawi itu, Ahok baru akan memenuhi dua per tiga masa tahanan pada November 2018 mendatang. Bukan pada bulan Agustus seperti yang dibicarakan banyak pihak.

Meski tak pernah mengunjungi mantan seterunya itu, tapi Lulung mendoakan yang terbaik buat Ahok apapun keputusannya.

"Terlalu politislah kalau saya menengok dia. Kalau saya menengok beliau, itu terlalu politis. Saya hanya doakan Pak Ahok tetap sehat. Ya kita doakan supaya tetap sehat dan tabah," ujarnya lagi.

Untuk diketahui, Ahok dijadwalkan akan memperoleh pembebasan bersyarat pada Agustus 2018. Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018, salah satu syarat pembebasan bersyarat telah menjalani masa pidana paling singkat dua per tiga masa hukuman dengan ketentuan hukuman paling sedikit 9 bulan penjara.

Pada 9 Mei 2017 Ahok divonis pidana 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Ahok dihukum atas pernyataannya soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, September 2016. ***

R24/wan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru