riau24 FIM Riau Berbagi Masker N95 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kabupaten Indragiri Hulu:

FIM Riau Berbagi Masker N95

0
Berita Riau -  FIM Riau Berbagi Masker N95

Inhu – Riau24.com - Sekitar 1000 pcs lebih masker N95 diberikan kepada siswa Pesantren Khairul Ummah yang juga dihadiri oleh segenap pengurus presantren dan masyarakat di sekitar Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), oleh Forum Indonesia Muda (FIM) regional Riau, Minggu (20/09/2015).

Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan pengalangan dana dari donatur yang ada di berbagai Univeristas dan kalangan masyarakat umum diberbagai daerah di Indonesia yang di koordinasikan oleh FIM Regional Riau.

Pembagian masker dilakukan dalam rangka gerakan sosial yang dilakukan anak-anak muda, serta bentuk sosialisasi bahaya pencemaran polusi asap di daerah terpencil wilayah Riau yang terus berbahaya.

"Alasan membagikan masker N95 kepada masyarakat, karena masker jenis ini merupakan standar internasional dan mampu menyaring 95% partikel-partikel berbahaya dari kabut asap," ungkap Yudi Muchtar, selaku koordinator FIM Riau.

Menurut koordinator lapangan, Damar Sireger alasan pemilihan lokasi pembagian masker N95 di Kabupaten Inhu tersebut merupakan salah satu daerah yang mengalami kabut asap yang sangat pekat. "Dengan jarak pandang kurang dari 100 m," katanya.

Berdasarkan laporan pembina FIM Riau, Setiyono, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami (FIM) terhadap persoalan kabut asap di Provinsi Riau. "Kami berharap masyarakat dapat terhindar dari bahaya pencemaran ISPA dan hal-hal lain yang ditimbulkan oleh kabut asap," katanya.

FIM Riau adalah kumpulan dari anak-anak muda dari berbagai universiatas di Riau, serta yang pernah ikut pelatihan kepemimpinan serta pererakan sosial yang dilakukan FIM pusat. FIM sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dan mereka bergerak dibidang pendidikan, sosial, kesehatan dan lainnya.

 R24/ysa

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru