riau24 Benarkah Disini Imam Mahdi akan Muncul? Ini Penjelasannya | Berita Riau
Sabtu, 21 Juli 2018

Kajian Islami

Benarkah Disini Imam Mahdi akan Muncul? Ini Penjelasannya

0
Iluatrasi
Berita Riau -  Benarkah Disini Imam Mahdi akan Muncul? Ini Penjelasannya
Riau24.com- Di akhir zaman nanti, kaum muslimin akan dipimpin oleh seorang yang sebelumnya telah dikabarkan kedatangannya oleh Nabi Muhammad SAW.

Dia tentu saja Imam Mahdi. Imam Mahdi nantinya yang akan menemani Nabi Isa AS untuk membunuh Dajjal. Imam Mahdi adalah salah seorang yang begitu penting bagi umat Islam. 

Mengapa demikian? Dilansir dari inspirasidata.com, Jumat, 13 Juli 2018, karena telah dikabarkan bahwa di masa kekuasaannya kelak keadilan dan kemakmuran tersebar. Sehingga, tidak akan kesulitan lagi dalam menjalan hidup. 

Tapi sebenarnya, darimana Imam Mahdi akan muncul? Hingga kini, tidak ada sama sekali riwayat shahih yang menunjukkan di manakah tempat munculnya Imam Mahdi atau waktu kapan keluarnya Imam Mahdi. 

Tapi, para ulama telah mencoba untul menjelaskan hal tersebut dari kesimpulan beberapa riwayat. Meski demikian, tidak ditegaskan secara pasti di mana dan kapan munculnya Imam Mahdi.

Imam Mahdi akan muncul dari arah timur (yaitu timur Jazirah Arab). Sebagaimana hal ini diisyaratkan dalam riwayat Ibnu Majah.

Ibnu Katsir mengatakan, "Imam Mahdi akan muncul dari arah timur dan bukan dari Sirdab Samira’ sebagaimana yang disangkakan oleh Syi’ah (Rafidhah). Mereka menunggu sampai sekarang, padahal persangkaan orang Rafidhah itu hanyalah igauan semata, pemikiran yang sangat lemah dan pemahaman gila yang dimasukkan oleh setan. Sangkaan mereka tidak ada landasan sama sekali dari Al-Quran maupun As-Sunnah. Serta apa yang mereka sangkakan sangat tidak logis dan tidak sesuai dengan akal yang sehat."
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru