riau24 Pemkab Rohil Siapkan Program Air Bersih Regional | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemkab Rohil Siapkan Program Air Bersih Regional

0
Program Pemkab Rohil dalam memenuhi kebutuhan air bersih warganya
Berita Riau -  Pemkab Rohil Siapkan Program Air Bersih Regional
Rohil-Riau24.com-Setelah sukses dengan pembangunan gedung kantor Bupati Rohil yang baru sebagai pusat pemerintahan dan pelayanan masyarakat, kini melalui Dinas Cipta Karya dan Tataruang, Pemkab Rohil tengah menjalankan Program pembangunan air bersih Spam Regional meliputi tiga Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata ruang Rohil, Suwandi S.Sos, Minggu (20/9/2015) di Bagansiapiapi menyebutkan program kelanjutan yang sudah disiapkan Bupati Rohil H Suyatno, yakni Program air bersih yang merupakan program yang sangat strategis yang akan sampai ke semua masyarakat daerah.

Hal ini menurutnya adalah bentuk Kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terus dilanda kesulitan air bersih. Padahal, air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Cipta Karya dan Tataruang, telah membuat program dengan mencanangkan di tahun 2020 nantinya semua masyarakat akan terpenuhi kebutuhan air bersihnya di setiap kecamatan se-Kabupaten Rohil. Hal tersebut tentunya merupakan kabar gembira bagti masyarakat karena selama ini masyarakat kesulitan air bersih.

Suwandi juga menyakini hal itu, saat ini saja sudah berhasil terpenuhi 600 KK yang disalurkan dari Spam lokasi Ujung Tanjung. Dan di tahun mendatang hal inilah yang akan ditingkatkan lagi mencapai jumlah 3600 KK.

Di tahun 2016, pihaknya akan menggarap Spam Regional dengan meliputi tiga (3) Kabupaten Kota, Seperti Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir sendiri. Untuk mendukung semua itu Pemerintah akan menyiapkan lahan dan sejumlah anggaran yang berkisar mencapai Rp 50 miliar dari Anggaran APBD Rokan Hilir ditambah dengan dukungan APBD Propinsi dan APBN.

"Dalam program kita, nantinya dibangun di lokasi Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, kita menganggarkan dana Rp 50 Miliar, itu untuk pipa distribusi dari Tanah Merah ke Bagansiapiapi menuju sinaboi," kata Suwandi.

Sedangkan di tahun 2016 mendatang sudah dipastikan akan dilakukan pembangunan Spam di Kecamatan Kubu dan Baganbatu. "Tahun depan kita bangun Spam di Kubu dan Baganbatu," pungkas Suwandi. R24/mrd/syofyan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru