riau24 Kades Minta Bupati Pelalawan Bantu Tambahan Gaji | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Gaji Guru Honorer Rp. 300 Per Bulan

Kades Minta Bupati Pelalawan Bantu Tambahan Gaji

0
Bupati Pelalawan, HM. Harris
Berita Riau -  Kades Minta Bupati Pelalawan Bantu Tambahan Gaji
Pelalawan-Riau24.com-Kepala Desa Serapung kecamatan Kuala Kampar, Saiful SE mengaku bahwa sekarang didesanya sudah dibuka SMA kelas Jauh dari SMA I Kuala Kampar. Saat ini sekolah tersebut diajar oleh tujuh guru honorer yang hanya bergaji 300 ribu perbulannya.

Untuk itu, pihaknya meminta bantuan Bupati Pelalawan agar membantu masalah kesejahteraan tujuh guru honorer yang mengajar di SMA kelas Jauh Kuala Kampar di desa itu.

Permintaan itu diungkapkan Kades Serapung kepada Bupati Pelalawan saat memberikan sambutan pada acara pembukaan MTQ ke IV tingkat kecamatan Kuala Kampar Kamis (17/9) malam lalu.

Dituturkan Saiful, untuk meningkatkan SDM dan memudahkan para pelajar di desanya dan sekitarnya menuntut ilmu di jenjang pendidikan tingkat atas maka pihak pemerintah desa  bersama masyarakat Desa Serapung memutuskan untuk membuka SMA kelas Jauh dari SMA I Kuala Kampar mulai tahun ini.

”Hanya saja dalam menggaji para guru yang mengajar di sekolah jauh di desa kami ini baru sebesar Rp 300 ribu perbulannya setiap gurunya. Tentu dengan gaji sebesar itu yang bisa kami berikan tentu sangat jauh dari layak. Dengan kehadiran Pak Bupati di desa kami ini, maka kami mohon bantuan Pak Bupati supaya membantu penambahan dan peningkatan gaji untuk tujuh guru honorer yang baru bergaji Rp 300 ribu perbulannya di sekolah kelas jauh di desa ini kedepannya,“ pinta Kades.

Terkait permintaan Kades Serapung itu Bupati Pelalawan HM Harris saat meberikan sambutan pembukaan MTQ ke IV tingkat Kecamatan Kuala Kampar langsung ditanggapi dengan mengatakan bahwa untuk masalah penambahan penggajian pada tujuh guru honor yang mengajar di SMA kelas jauh di desa Serapung nantinya supaya pihak pemerintah desa serapung mengkoordinasikan langsung dengan pihak Kadisdik Pelalawan.

”Kini untuk program pembangunan pendidikan di Pelalawan paling kita utamakan sehingga dalam APBD Pelalawan yang semestinya minimal 20 persen dari dana APBD sekarang Pemkab Pelalawan sudah alokasikan dana untuk pendidikan di APBD Pelalawan setiap tahun sebesar 25 persen. Ini bukti komitmen keseriusan kita untuk membangun dunia pendidikan di Pelalawan. Bahkan kita telah programkan pendidikan gratis supaya semua anak sekolah di Pelalawan baik yang miskin maupun yang kaya harus tetap bersekolah. Jadi tidak ada lagi anak di Pelalawan yang tidak bersekolah dengan alasan tidak ada biaya karena sudah dibiayai pemerintah,” tegas Bupati Pelalawan.

Menurut Bupati, mendirikan sekolah kelas jauh tidak masalah asalkan jumlah para pelajar yang sekolah SMP di desa ini memadai untuk ditampung di SMA kelas jauh tersebut. ”Kita sangat mendukung masyarakat desa Serapung mendirikan sekolah SLTA kelas jauh asalkan jumlah para pelajar yang ditampung di sekolah SMP yang ada memenuhi kuota setiap tahunnya,” tandas HM Harris. R24/mrd/suhemri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru