riau24 Kodim Inhu Ikut Turun Tangan Padamkan Karhutla | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Titik Api Di Areal PT PAL

Kodim Inhu Ikut Turun Tangan Padamkan Karhutla

0
Anggota TNI hingga tingkat Babinsa ikut turun tangan dalam pemadaman karhutla, begitu juga jajaran Kodim Inhu
Berita Riau -  Kodim Inhu Ikut Turun Tangan Padamkan Karhutla
Inhu-Riau24.com-Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Edison S Sidabutar, Danramil 03/SBD beserta Babinsa meninjau langsung titik api dan titik asap di PT. Panca Agro Lestari (PT. PAL) di Penyaguan Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu, Minggu (20/9/2015).

Dalam melaksanakan pemadaman api tersebut, terlihat bahwa sarana yang digunakan hanya 2 mesin air serta slang yang terbatas dan banyak bocor. Dalam wawancaranya Edison menjelaskan bahwa dengan peralatan seadanya pihaknya tetap berusaha untuk memadamkan lahan yang terbakar.

"Kendala yang kita hadapi adalah sumber air yang sangat jauh, serta sarana dan prasarana yang kurang memadai. Kita hanya mempunyai 2 mesin robin serta slang air yang hanya beberapa meter serta banyak bocor. Tapi kita tetap berusaha untuk memadamkan api agar tidak merambat ke tempat lain." terangnya.

Dengan peralatan seadanyanya dan terbatas, Edison beserta anggota Kodim 0302 dibantu Babinsa 03/Seberida serta masyarakat terus berusaha memadamkan kebakaran lahan yang luasnya hampir 25 Ha.

"Kebakaran lahan ini sangat luas kurang lebih 25 ha, dan kita tetap berusaha semampunya. Dengan dibantu masyarakat lahan kebakaran lahan yang dialami dan diduga milik PT. PAL dapat diminimalisasi, tinggal penjagaan terhadap bara api yang tertinggal di bawah tanah. Dan kita akan menempatkan anggota untuk berjaga apabila ditemukan titik api maka akan segera kita turunkan anggota untuk memadankannya." tambahnya.

Dengan minimnya sarana serta prasarana yang dimiliki, Kodim 0302 Inhu tetap berusaha memadamkan titik yang berada di Kabupaten Inhu. "Permasalahan asap sudah menjadi bencana tahunan, diharapkan pemda serta stakeholder untuk membantu dalam hal menyediakan alat serta sarana pendukung lainnya dan diharapkan juga untuk selalu siap dipakai dan dikondisikan," katanya. R24/mrd/toni
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru