riau24 Kebakaran Hutan di California Hanguskan 1.400 Rumah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kebakaran Hutan di California Hanguskan 1.400 Rumah

1
Angka kematian akibat kebakaran ini mencapai enam orang. Aparat mengatakan, kebanyakan warga yang tewas karena menolak dievakuasi dari rumah mereka. (Reuters/Noah Berger)
Berita Riau -  Kebakaran Hutan di California Hanguskan 1.400 Rumah

California-Riau24.com -- Lebih dari 1.400 rumah terbakar dalam kebakaran hutan yang melanda California, Amerika Serikat, dalam beberapa hari terakhir. Puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal dan mengungsi sementara di tenda-tenda.

Diberitakan Channel NewsAsia, Minggu (20/), angka kematian akibat kebakaran ini mencapai enam orang. Aparat mengatakan, kebanyakan warga yang tewas karena menolak dievakuasi dari rumah mereka.

Sekitar 70 persen dari 25 ribu hektar lahan yang terbakar telah berhasil dipadamkan. Jumlah kerugian belum ditaksir karena petugas masih melakukan peninjauan di lapangan.

Sepuluh kebakaran besar masih terjadi di California, berdasarkan laporan Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran, CalFire. Sebanyak 10.500 pemadam telah diturunkan.

Kebakaran di wilayah Valley dan Butte, California adalah kebakaran terburuk keenam dan ketujuh dalam sejarah negara bagian tersebut. 

Ribuan warga California mengungsi akibat kebakaran hutan. (Reuters/David Ryder)

Insiden terparah terjadi pada tahun 1991, menghancurkan 2.900 rumah dan apartemen serta menewaskan 25 orang.

Aparat mengatakan, cuaca kering dan panas menyulitkan upaya pemadaman dan pengendalian api. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlanjut hingga Senin pekan ini.

"Tren cuaca panas dan kering tengah terjadi dan pola angin akan meningkatkan kondisi itu hingga Senin," ujar pernyataan CalFire.

Kebakaran telah merugikan California sedikitnya US$244 juta sejak 1 Juli lalu. Tahun 2013, bencana serupa merugikan Californ ia US$240 juta. Tahun lalu, US$434 juta. 

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru