riau24 Pecahkan Rekor, Inilah Kiper Termahal di Dunia Saat Ini | Berita Riau
Selasa, 16 Oktober 2018

Sepakbola

Pecahkan Rekor, Inilah Kiper Termahal di Dunia Saat Ini

0
Kepa Arrizabalaga
Berita Riau -  Pecahkan Rekor, Inilah Kiper Termahal di Dunia Saat Ini
Riau24.com- Pasca bergabungnya Thibaut Courtois dengan Real Madrid, Chelsea merekrut penjaga gawang Spanyol Kepa Arrizabalaga yang berusia 23 tahun sebagai pengganti dadakan kiper tim nasional Belgia itu.

Chelsea telah menandatangani kontrak untuk Arrizabalaga dari klub La Liga Spanyol Athletico Bilbao, Rabu (8/8). Transfer ini memecahkan rekor dunia untuk seorang kiper, yaitu 80 juta euro (92,8 juta dollar AS).

Arrizabalaga pun menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola, mengalahkan kiper Liverpool, Alisson Becker yang pindah dari AS Roma seharga 75 juta euro pada awal bursa transfer.

"Kiper internasional Spanyol itu tiba menjelang awal musim Liga Primer Inggris baru setelah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge," demikian pernyataan resmi klub Chelsea.

Sebelumnya, pada Rabu (8/8/2018) perwakilan Arrizabalaga telah menyerahkan klausul pembeliannya di kantor La Liga. "Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang," kata direktur Chelsea Marina Granovskaia seperti dilansir republika.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memuji Arrizabalaga pada Selasa malam. "Saya melihat (Kepa) satu tahun lalu, kesan pertama saya adalah dia adalah penjaga gawang yang sangat baik, sangat muda, tapi sangat bagus," kata pelatih asal Italia itu setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan Olympique Lyonnais dalam pertandingan persahabatan.

Arrizabalaga telah memainkan 53 pertandingan La Liga bersama Athletic Bilbao sejak bergabung pada tahun 2016. "Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karier saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya," kata penjaga gawang itu.***


R24/bara

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru