riau24 Pemkab Kuansing Launching Logo Festival Pacu Jalur 2018 | Berita Riau
Rabu, 22 Agustus 2018

Moment Perkenalkan Destinasi Wisata

Pemkab Kuansing Launching Logo Festival Pacu Jalur 2018

0
Launching logo Pacu Jalur Kuansing 2018
Berita Riau -  Pemkab Kuansing Launching Logo Festival Pacu Jalur 2018
Riau24.com- KUANTAN SINGINGI- Pemberintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memberikan perhatian penuh terhadap kelancaran pelaksanaan Festival Pacu Jalur Tahun 2018, yang akan digelar di Tepian Narosa Kota Taluk Kuantan, 29 Agustus hingga 1 September 2018 mendatang.


Momen ini dinilai sangat penting. Selain sebagai ajang menjaga kebudayaan dan tradisi Kuansing yang sudah diketahui hingga tingkat nasional, ajang pacu jalur juga bisa dijadikan momen yang tepat, untuk menyebarluaskan informasi tentang potensi pariwisata yang ada di Kuansing. Sehingga destinasi wisata yang ada di Kuansing, diharapkan bisa tersebar mulai dari tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Hal itu dilontarkan Bupati Kuansing H Mursini, saat menggelar coffe morning bersama dengan insan pers, di Pendopo rumah dinas bupati, Jumat 10 Agustus 2018 pagi. Dalam kesempatan itu, juga dilaunching secara resmi logo Pacu Jalur Taluk Kuantan 2018. Diharapkan, respon terhadap kegiatan yang sudah bertaraf nasional ini semakin bertambah.

Dalam kegiatan yang ditaja Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kuansing tersebut, ikut hadir Wakil Bupati Kuansing H Halim, Sekdakab Dr H Dianto Mampanini, SE, MT, Kadis Kominfo Ir H Syamsir Alam, MM, pejabat Eselon II, Eselon III, IV serta puluhan para insan pers Kuansing.

"Kita harapkan, setelah ini respon menyambut Pacu Jalur di Taluk Kuantan semakin meriah. Sehingga pada saat pelaksanaan nanti, semua elemen masyarakat di Kuansing bisa ikut serta memeriahkannya," harap Mursini.

Secara umum, logo Festival Pacu Jalur Tahun 2018 terdiri dari beberapa bagian dengan maknanya masing-masing. Seperti Merah Putih melambangkan Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, dengan tulisan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan gambar jalur dengan anak pacu sebanyak 15 orang, merupakan gambaran perwakilan dari 15 Kecamatan di Kuansing siap untuk lebih maju. Selain itu ada tulisan 115 Th yang melambangkan usia Pacu Jalur yang telah mencapai 115 tahun pada tahun ini. Sedangkan enam gelombang air berwarna biru, melambangkan ada enam misi semangat kebersamaan yang digagas Pemkab Kuansing.

Bupati Mursini menambahkan, untuk memeriahkan Festival Pacu Jalur 2018, akan digelar berbagai kegiatan. Di antaranya berupa pacu jalur mini, apresiasi seni,
Festival Jazz, fun bike dari Air Terjun Guruh Gemurai, atau Seputar Kota Taluk Kuantan, hingga lomba foto dan karya tulis tentang Kepariwisataan di Kuansing.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto menyampaikan perkembangan pers di Kuansing saat ini cukup signifikan. Sampai saat ini, jumlah media dan wartawan di Kuansing sudah mencapai lebih dari 40 orang, baik wartawan cetak maupun media online.

"Kalau 10 tahun lalu jumlah wartawan di Kuansing, hanya sekitar 12 orang, namun sekarang sudah lebih," tukasnya. ***

R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru