riau24 Pilih Sandiaga Uno, Habib Rizieq Tetap Dukung Prabowo | Berita Riau
Senin, 17 Desember 2018

Pilpres 2019

Pilih Sandiaga Uno, Habib Rizieq Tetap Dukung Prabowo

0
Eggi Sudjana
Berita Riau -  Pilih Sandiaga Uno, Habib Rizieq Tetap Dukung Prabowo
Riau24.com- JAKARTA- Aktivis 212, Eggi Sudjana, mengatakan, keputusan Prabowo menggandeng Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden, tidak akan mempengaruhi suara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama). Tak Hanya itu, Habib Rizieq Syihab, yang menjadi pembina Presidium Alumni 212, merestui Prabowo bergandengan dengan Sandi untuk bertarung di Pilpres 2019.


Seperti dilansir dari detik.com, Eggi menuturkan, Habib Rizieq tidak kecewa meski Prabowo akhirnya tidak memilih ulama sebagai cawapresnya. Rizieq tetap mendukung Prabowo.

"Insya Allah Habib kan sudah memilih Prabowo. Presiden (hasil) Ijtimak (ulama) kan Prabowo. Masa gara-gara (pilihan) wapres (Sandiaga Uno) marah," ujar Eggi, Jumat 10 Agustus 2018.

Dengan demikian, Eggi yakin umat Islam di Tanah Air tetap akan memilih Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebab, menurutnya, umat Islam mendengarkan suara Habib Rizieq sebagai ulamanya.

"Habib Rizieq kan pimpinan dari semuanya itu. PA 212 pembinanya Habib Rizieq, GNPF pembinanya Habib Rizieq. Semua mengacu ke Habib Rizieq," tegas Eggi.

Meski demikian, Eggi mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Habib Rizieq soal keputusan Prabowo itu. Namun dia mengaku sempat ada ketegangan di GNPF karena keputusan Prabowo yang akhirnya memilih Sandi itu.

"Kalau omongan kemarin bersitegang, ada yang bilang tidak dukung. (Tetapi) bukan dari Habib Rizieq, tapi dari beberapa orang. Kalau sekarang Insya Allah tidaklah," tambahnya lagi.

Eggi memperkirakan Habib Rizieq sudah mengetahui soal pilihan politik Prabowo itu dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. "Kemungkinan sudah (tahu). Di kita itu, Amien Rais berkomunikasi dengan Habib Rizieq," paparnya.

Ketika ditanya soal sikap Persatuan Alumni (PA) 212 atas keputusan Prabowo itu, Eggi mengatakan pihaknya belum mengadakan rapat kembali.

"Tapi sebagai penasihat (PA 212), saya setuju," ujarnya lagi. ***

R24/wan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru