riau24 Siak Dilalui Gerhana Matahari Cincin, Jadi Momen Pengenalan Wisata Daerah | Berita Riau
Rabu, 22 Agustus 2018

Riau

Siak Dilalui Gerhana Matahari Cincin, Jadi Momen Pengenalan Wisata Daerah

0
Bupati Siak, Syamsuar saat menerima foto kamtor gubernur yang diambil melalui satelit
Berita Riau -  Siak Dilalui Gerhana Matahari Cincin, Jadi Momen Pengenalan Wisata Daerah
Riau24.com- Pada tanggal 26 Desember mendatang akan terjadi gerhana matahari cincin. Di Riau sendiri, Kabupaten Siak menjadi salah satu daerah yang cukup jelas terlihat momen langka tersebut.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN), Thomas Djamaluddin menjelaskan, sebagaimana yang telah terjadi sebelumnya kejadian gerhana matahari merupakan peristiwa langka yang dilalui oleh suatu daerah dan  sangat diburu oleh wisatawan.

"Belajar dari gerhana matahari total yang terjadi pada tahun 2016 di Palembang, ternyata minat orang yang menyaksikannya sangat tinggi," kata Thomas kepada Riau24.com, Jumat, 10 Agustus 2018.

Dikarenakan gerhana matahari cincin ini akan juga jadi daya tarik bagi wilayah yang dilaluinya, dia meminta kepada daerah tersebut harus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung jika nanti banyak masyarakat lokal dan wisawatan hadir mengamati kejadian itu.

Kata Thoman, kejadian ini bisa dijadikan sebagai momen untuk memperkenalkan destinasi wisata lokal. Baik itu dilakukan  sebelum maupun sesudah kegiatan yang dintegritasikan dengan momen gerhana matahari cincin itu.

"Di Siak itukan banyak destinasi wisata.  Dan akan kita gabungkan peristiwa ini itu nantinya dengan iven di daerah," tuturnya.

"Lapan sendiri memang ada bekerjasama dengan dearah. Tapi ada perhatian yang dikhususkan kepada daerah. Seperti di Siak, disana banyak wisata dan kita akan gabungan hal itu," tutupnya.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru