riau24 Peduli Lombok, Komunitas di Pekanbaru Lakukan Penggalangan Dana di Cafe | Berita Riau
Selasa, 21 Agustus 2018

Kegiatan Komunitas

Peduli Lombok, Komunitas di Pekanbaru Lakukan Penggalangan Dana di Cafe

0
Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas di Pekanbaru untuk Lombok Utara
Berita Riau -  Peduli Lombok, Komunitas di Pekanbaru Lakukan Penggalangan Dana di Cafe
Riau24.com- Sejumlah komunitas di Pekanbaru, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Masih berkaitan dengan aksi solidaritas untuk Lombok, bertempat di cafe Tong Susu, sejumlah komunitas membuat acara yang didisi dengan pentas musik akustik. 

Kegiatan itupun secara spontan berhasil menarik simpati dari pelanggan cafe yang berada di Jalan Sudirman, Minggu, 12 Agustys 2018 malam.

Adapun komunitas yang gabung pada penggalangan dana ini adalah, Ketimbang Ngemis Pekanbaru, Sahabat Berbagi Riau, Sedekah Malam Jumat, Yuk Berbagi Pekanbaru, Kita Peduli dan lainnya.

"Ini bagian dari empati kami terhadap masyarakat Lombok, semuanya bersatu atas nama solidaritas kemanusiaan," kata Yuli, selaku Ketua Komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru (YBP) kepada Riau24.com.

"Jadi awalnya, ini merupakan ide untuk mengadakan aksi sosial yang bersifat sebagai wujud solidaritas kami sebagai pemuda dan pemudi terhadap bencana di Lombok," jelas Yuli.

Kemudian, salah satu pelanggan cafe Tong Susu, Bella cukup mengapresiasi langkah yang diambil beberapa Komunitas di Pekanbaru ini. 

Dikarakan dia, masalah kemanusiaan tidak harus dilihat dari latar belakang agama dan golongan. Jika masyarakat daerah lain mengalami kesulitan, maka sudah menjadi kewajiban elemen bangsa yang lain untuk membantu.

"Mereka (Komunitas) menggalang dana untuk korban bencana gempa di Lombok. Saya kira ini bagus, semuanya membantu korban bencana gempa di Lombok," kata dia.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru