riau24 Agostini Jagokan Rossi Seiring Antusiasme dan Tekanan yang Kian Besar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Agostini Jagokan Rossi Seiring Antusiasme dan Tekanan yang Kian Besar

0
Getty Images Sport/Giuseppe Bellini
Berita Riau -  Agostini Jagokan Rossi Seiring Antusiasme dan Tekanan yang Kian Besar
Jakarta - Riau24.com -  Hanya lima seri tersisa di MotoGP 2015, antusiasme dan tekanan di kejuaraan pun makin besar. Pebalap legendaris Giacomo Agostini menjagokan Valentino Rossi yang sarat pengalaman untuk juara.

Rossi saat ini masih memimpin klasemen pebalap dengan nilai 247. Dia unggul dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang mengoleksi 224 poin di urutan dua dan rider Repsol Honda Marc Marquez di posisi tiga dengan 184 angka.

Dengan lima seri tersisa, Rossi jelas di atas angin. Tak cuma soal poin, tapi pengalaman besar pebalap 36 tahun itu diyakini bakal sangat membantu seiring meningkatkan tekanan dan atmosfer persaingan.

"Valentino tahu apa yang harus dilakukan, terutama ketika kita memasuki akhir kejuaraan dengan lebih banyak antusiasme dan tekanan. Saya rasa dia tampak yang terbaik karena punya banyak pengalaman dan tentu saja dia punya keunggulan poin," kata Agostini dikutip Crash.

"Dalam balapan, Anda juga punya sisi teknis. Jadi kejuaraan akan bergantung pada siapapun yang kehilangan 25 poin karena mesin atau sesuatu. Tapi di luar itu, saya rasa keputusannya akan ditentukan di balapan terakhir," tambahnya.

Agostini juga menyinggung soal Marquez. Juara dunia dua musim terakhir itu tahun ini tertinggal karena terlalu sering gagal finis. Tercatat sudah empat kali pebalap 22 tahun itu terjatuh.

Aksi dan manuvernya juga kerap disoroti karena dinilai terlalu agresif. Namun bagi Agostini, hal itu wajar saja.

"Dia sangat bagus. Terkadang kami juga perlu sedikit keberuntungan di balapan dan tahun ini dia memulai dengan sejumlah masalah, juga terjatuh di latihan dan meretakkan jarinya," katanya.

"Tentu saja para penggemar menyukainya karena dia selalu menyerang, selalu mencoba untuk menang. Tapi di usia 22 Anda harus melakukan ini. Karena jika terlalu banyak berpikir di usia 22, di usia 30 nanti Anda tidak akan balapan. Anda sudah tutup gas," demikian dia.

MotoGP seri berikutnya akan berlangsung di Aragon pada 27 September mendatang.( Riau24/detik/hari )
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru