riau24 Al-Qaidah Eksekusi 56 Tentara Rezim Assad di Suriah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Al-Qaidah Eksekusi 56 Tentara Rezim Assad di Suriah

1
Aliansi militan di bawah Nusra sudah merebut sebagian besar wilayah di Provinsi Idlib kecuali Fuaa dan Kafraya, dua desa yang masih berada di bawah kontrol Assad dan dihuni oleh mayoritas Muslim Syiah. (Reuters/Ammar Abdullah)
Berita Riau -  Al-Qaidah Eksekusi 56 Tentara Rezim Assad di Suriah

Jakarta-Riau24.com -- Kelompok miltan Jabhat al-Nusra atau Front Nusra yang berafiliasi dengan al-Qaidah beserta sekutunya mengeksekusi setidaknya 56 tentara rezim Suriah di bandara militer yang baru mereka rebut di barat laut negara itu.

Rami Abdel Rahman, direktur kelompok HAM Syrian Obsevatory mengatakan pada Sabtu (19/9) bahwa tentara yang dieksekusi itu adalah tawanan sebelum mereka dieksekusi  di bandara Abu Duhur, Provinsi Idlib.

Dikutip dari Al Arabiya, Nusra saat ini memimpin aliansi dengan beberapa kelompok militan lain, membentuk pasukan yang disebut “Tentara Penaklukan”.

Observatory mengumpulkan data dari sumber-sumber mereka di lapangan, dan mengatakan bahwa eksekusi berlangsung pada awal pekan lalu, setelah tentara sekutu militan merebut bandara militer itu pada 9 September.

Ketika menyerbu Abu Duhur, mereka membunuh tentara rezim Presiden Bashar al-Assad dan menyandera beberapa lainnya.

Aliansi militan di bawah Nusra sudah merebut sebagian besar wilayah di Provinsi Idlib kecuali Fuaa dan Kafraya, dua desa yang masih berada di bawah kontrol Assad dan dihuni oleh mayoritas Muslim Syiah.

Pasukan aliansi menyerang dua desa itu pada Jumat, meledakkan setidaknya sembilan bom mobil, tujuh diantaranya adalah bom bunuh diri.

Serangan itu menewaskan sedikitnya 21 tentara Assad dan 17 militan.

Abdel Rahman mengatakan satu dari pelaku bom bunuh diri berhasil masuk ke Fuaa dan membunuh tujuh warga sipil, termausuk dua anak-anak. 

Pertempuran di dua desa itu, dilaporkan masih terus berlangsung hingga Sabtu.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru