riau24 Mobil kolaborasi Toyota-BMW bakal diproduksi akhir tahun ini? | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mobil kolaborasi Toyota-BMW bakal diproduksi akhir tahun ini?

0
Berita Riau -  Mobil kolaborasi Toyota-BMW bakal diproduksi akhir tahun ini?

Riau24.com - Tahun 2012 lalu, Toyota dan BMW menandatangani kesepakatan akan mengembangkan mobil bersama. Ada pun pengembangan tersebut berada di empat bidang berbeda, yakni sel bahan bakar, teknologi ringan, powertrain listrik, dan arsitektur untuk mobil sport masa depan.

Namun mereka belum mengetahui pasti kapan mobil sport tersebut bakal diproduksi.

"Sebelum akhir tahun ini kami akan mencapai kesepakatan penting. Kami tidak tahu apakah itu (mobil sport) akan melaju ke jalur produksi atau tidak. Tunggu saja sebelum akhir tahun 2015 nanti," ujar juru bicara Toyota kepada Automotive News Eropa (18/9).

Sementara itu, CFO BMW mengatakan bahwa sampai saat ini kedua perusahaan telah melakukan pembicaraan penting tentang kerja sama tersebut. Hanya saja pihaknya masih enggan membocorkan perihal pembicaraan yang terjadi.

"Butuh banyak penelitian sebelum masuk ke jalur produksi. Kami memikirkan jenis platform, jenis arsitektur, dan lain sebagainya," lanjut juru bicara Toyota.

Jika kesepakatan itu berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin mobil sport tersebut bakal mulai diproduksi di akhir tahun ini. Semoga saja hal itu segera terwujud.(Riau24/merdeka/hari)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru