riau24 Pebisnis Perempuan Ingin Sukses? Ini 2 Kuncinya | Berita Riau
Rabu, 26 September 2018

Bisnis

Pebisnis Perempuan Ingin Sukses? Ini 2 Kuncinya

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Pebisnis Perempuan Ingin Sukses? Ini 2 Kuncinya
Riau24.com- JAKARTA- Pebisnis perempuan di Tanah Air, bisa dikatakan belum sebanyak kaum lelaki. Padahal, peluang bagi mereka masih terbuka lebar. Kalau ingin sukses, ada baiknya menyimak 2 kunci sukses bagi pebisnis perempuan di Tanah Air.


Seperti dituturkan CEO SKV Group, Heera Syahir Karim Vasandani, saat ini penduduk Indonesia sudah mencapai 261 juta jiwa. Kondisi ini merupakan satu peluang tersendiri. Karena dengan jumlah penduduk sebanyak itu, begitu banyak dan luas pasar yang bisa dibidik para pebisnis perempuan di Indonesia.

Pada satu sisi, pebisnis perempuan memiliki kelebihan, karena perempuan tidak memiliki banyak limitasi sehingga lebih bebas berkarya. Namun di sisi lain, pebisnis perempuan di INdonesia juga harus siap menghadapi tekanan sosial. Selain itu, masih banyak pebisnis perempuan yang belum paham secara sempurna, terkait aturan atau regulasi di Indonesia.

"Kadang kita sudah mau melakukan sesuatu, tiba-tiba mentok di regulasi yang kita tidak tahu bagaimana menghadapi itu," ujarnya, seperti dilansir republika.co,id, Senin 10 September 2018.

Namun jangan cemas. Bagi pebisnis perempuan, simak 2 kunci penting ini. Pertama, harus memiliki mental 'maju terus pantang mundur'. Memiliki mental ini sangatlah penting, karena bisnis tidak selamanya berjalan baik-baik saja.

"Kebanyakan saya lihat banyak orang yang menyerah di tengah jalan ya akhirnya, karena kepentok, karena penuh tantangan, akhirnya menyerah mundur. Sebenarnya itu yang harusnya dilawan," terangnya.

Kunci kedua adalah, pebisnis perempuan harus memperluas pergaulan dan jaringan dengan sesama pebisnis. Salah satunya, dengan menjaga komunikasi dengan sesama pebisnis supaya tetap terjalin dengan baik.

Dengan demikian, akan terjadi pertukaran informasi, baik itu ilmu berbisnis hingga pengalaman berharga dari sesama pebisnis mengenai cara menghadapi suatu masalah dalam menjalankan bisnis.

Jejaring pertemanan yang luas juga akan membuka banyak peluang bagi pebisnis perempuan. Oleh karena itu, Heera menilai penting bagi pebisnis perempuan untuk terus terus memperluas jaringan pertemanan dan belajar dari sesama pebisnis. ***

R24/wan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru