riau24 Jarang Muncul Latih Timnas, 5 Pelatih Ini Cocok Gantikan Luis Milla | Berita Riau
Minggu, 18 November 2018

Bola

Jarang Muncul Latih Timnas, 5 Pelatih Ini Cocok Gantikan Luis Milla

0
Luis Milla
Berita Riau -  Jarang Muncul Latih Timnas, 5 Pelatih Ini Cocok Gantikan Luis Milla
Riau24.com- Meski PSSI sudah memastikan memperpanjang kontraknya selama satu tahun sebagai pelatih, namun Luis Milla hingga kini belum menunjukkan batang hidungnya. Bahkan dalam uji coba melawan Mauritius Selasa 11 September 2018 perannya digantikan Bima Sakti sebagai pelatih. Entah apa penyebab hal tersebut bisa terjadi, tapi yang pasti banyak kalangan menginginkannya kembali.

Meski banyak diharapkan bisa tangani Timnas lagi, situasi seperti penuturan di atas ternyata mulai memunculkan isu dikalangan warganet siapa yang cocok gantikan Milla jika tidak jadi melatih. Pelatih lokal sampai berdarah mancanegara disebut layak menggantikan perannya di Tim Merah Putih. 
 
Dilansir dari Bombastis.com Selasa 11 September 2018 berikut ini lima calon pengganti Luis Milla di kursi pelatih Timnas.
 
1. Nakhoda terbaru Persib Bandung Mario Gomez
 
Seperti halnya Luis Milla, Mario Gomez juru taktik Persib Bandung juga memiliki treck recond bagus di jagad sepak bola. Tercatat ia merupakan assisten pelatih Hector Cuper di tiga tim Eropa yakni Inter Milan, Valencia CF, dan Real Mallorca. Tidak berhenti di situ saja ia juga sukses antarkan Johor Darul Takzim menjadi juara AFC Cup 2015.
 
Kegemilangannya kini pun berlanjut di Persib Bandung dengan antar Maung Bandung di puncak klasemen Liga 1. Melihat kiprahnya tidak salah jika Mario Gomez masuk dalam ulasan ini. Dengan pelatihan modern dan pengembangan tim secara bagus dengan pengalamannya di Eropa, ia sangat bisa jadi opsi untuk gantikan Luis Milla di kursi pelatih.
 
2. Mantan pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan
 
Berbeda dengan Bima Sakti tadi, Rahmad Darmawan merupakan salah satu pelatih yang kenyang makan asam garam dunia jagad sepak bola. Karier kepelatihannya juga bagus dengan dipercaya jadi juru taktik klub lokal dan manca. Sejumlah gelar Indonesia juga sukses direngkuh oleh mantan pelatih Sriwijaya ini.
 
Berkaca dari kiprahnya tidak salah jika ia banyak dibicarakan oleh netizen layak gantikan Luis Milla. Apalagi ia juga sempat buat Timnas U-23 tampil bagus di SEA Games Jakarta. Meski tak rebut medali emas, namun melihat racikan strateginya selama ini bisa dibilang RD juga dapat dimanfaatkan untuk Tim Merah Putih
 
3. Assiten Luis Milla di Timnas Indonesia Bima Sakti
 
Dalam dunia kepelatihan bisa dikatakan Bima Sakti belum terbukti betul kemampuannya. Kiprah profesionalnya dalam menjadi nahkoda tim diketahui baru di Timnas ini saja. Kendati minim jam terbang, namun dirinya adalah assisten tetap Milla dari berbagai kejuaraan yang diikuti oleh Tim Merah Putih.
 
Tercatat dalam satu setengah tahun lebih Bima mengikuti mantan Pelatih Spanyol U-21 tersebut. Berkat hal tersebut tentunya mantan pemain Timnas ini bisa jadi pilihan bagus untuk gantikan Milla. Pasalnya, selain mewarisi ilmu pria 52 tahun tersebut, Bima juga mengetahui langkah apa yang harus diambil untuk meneruskan kerangka tim yang sudah ada.
 
4. Simon Mcmenemy juru taktik mengejutkan Liga 1 tahun lalu
 
Bila melihat pernyataan ketua PSSI yakni Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu, yang mengungkapkan jika pengganti Luis Milla adalah pelatih Liga 1. Nama Simon Mcmenemy, pastinya bisa dikedapankan untuk tangani Tim Merah Putih. Selain paham kultur sepak bola Indonesia lantaran sudah berkelana ke sejumlah klub tanah air, ia juga kunci sukses Bayangkara juara Liga 1 di musim lalu.
 
Malahan pria asal Inggris ini seperti menyulap tim ‘bau kencur’ kompetisi Indonesia menjadi kesebelasan yang menakutkan. Gaya permainan menyerang yang kerap ditunjukkan oleh tim yang dibesutnya, bisa jadi klop jika diterapkan untuk pemain Timnas yang juga lincah dan cepat. Kalau menurutmu gimana nih sobat? Pilih lokal atau manca sebagi pelatih Timnas.
 
5. Pelatih handal milik Timnas U-19 Indra Sjafri
 
Sebagai seorang nahkoda tim sepak bola memang Indra Sjafri tidaklah banyak berkalung gelar atau dikontrak klub luar negeri. Tapi, menilik filosofi yang dibawanya di tubuh Timnas U-19 dengan permainan bola-bola pendek dan pengembangan sepak bola modern. Melihat kondisi itu agaknya bisa dibilang Coach Indra cocok untuk menggantikan Luis Milla.
 
Ditambah lagi, selama menukangi Tim Merah Putih, Milla juga terus berusaha menerapkan pondasi permainan bola pendek untuk skuad Garuda. Jadi, tidak susah untuk para pemain untuk melakukan adaptasi dengan juru taktik baru. Apalagi hampir semua skuad inti Timnas sekarang adalah anak asuh Indra di Garuda Nusantara.(***)
 
 
R24/iko
 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru