riau24 Panorama Alam Bukit Betabuh, Potensi Wisata di Kuansing yang Belum Terasah Maksimal | Berita Riau
Rabu, 26 September 2018

Wisata Riau

Panorama Alam Bukit Betabuh, Potensi Wisata di Kuansing yang Belum Terasah Maksimal

0
Hamparan hutan Bukit Betabuh Kuansing yang membuat mata menjadi sejuk. Foto: ist
Berita Riau -  Panorama Alam Bukit Betabuh, Potensi Wisata di Kuansing yang Belum Terasah Maksimal
Riau24.com- KUANTAN SINGINGI- Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, memiliki banyak potensi Wisata yang sangat layak dikembangkan. Salah satunya adalah panorama alam Bukit Betabuh.


Panorama alam Bukit Betabuh ini terletak di Jalan Lintas Teluk Kuantan menuju Kiliran Jao, tepatnya sebelum memasuki kawasan Obyek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai, Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

Sebenarnya, panorama di kawasan ini telah terkenal sejak dahulu. Kondisi lahan yang berbukit-bukit dengan jejeran pohon pinus, membuat mata menjadi tak bosan memandang. Kondisi itu semakin diperindah dengan konfigurasi yang tercipta secara alami. Ditambah terpaan anginn sepoi-sepoi, membuat kawasan ini enak dikunjungi.

"Bila kita berada di Panorama Alam Bukit Betabuh ini, maka akan dapat menikmati keindahan alamnya, dan juga dapat melihat hamparan lahan pertanian Desa Kinali Kuantan Mudik, dan beberapa daerah Kuansing lainnya dari kejauhan," ungkap seorang praktisi pariwisata Kuansing, Iwan, Jumat 14 September 2018.

Menurutnya, Panorama Alam Bukit Betabuh ini, juga sangat cocok untuk dijadikan olahraga atau wisata terjun layang. Karena dari atas Bukit Betabuh ini, dapat digunakan untuk terjun layang menuju hamparan Padang Kinali.

"Bukan hanya itu saja, Kawasan ini juga sangat cocok untuk dijadikan tracking atau motor cross," paparnya.

Namun yang disayangkan, di kawasan ini belum ada dibangun rest area. "Seharusnya sudah ada, sehingga pengunjung yang datang bisa bersantai dan beristirahat di sini," tambahnya.

Kawasan ini juga punya kelebihan lain. Selain bisa menikmati panorama alam Bukit Betabuh, para pengunjung juga dapat berkunjung ke Obyek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai, serta eks Istana Dhamna yang masih berada dalam kawasan panorama alam Bukit Betabuh. ***

R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru