riau24 Ketua GP Ansor Riau Siap Bertemu Keluarga Sultan Syarif Kasim | Berita Riau
Rabu, 26 September 2018

Zikir Kebangsaan

Ketua GP Ansor Riau Siap Bertemu Keluarga Sultan Syarif Kasim

0
Ketua GP Ansor Riau, Purwaji
Berita Riau -  Ketua GP Ansor Riau Siap Bertemu Keluarga Sultan Syarif Kasim
Riau24.com-Minggu 16 September 2018, keluarga kerajaan Siak atau kerabat Sultan Syarif Kasim II layangkan protes terhadap pelaksanaan Kirab Satu Negeri di Provinsi Riau. Kerabat Sultan Syarif Kasim II meminta klarifikasi soal kegiatan Dzikir Kebangsaan yang menampilkan foto kesultanan. 

Mengenai hal itu Ketua GP Ansor Riau, Purwaji menyatakan siap bertemu keluarga kerajaan Siak atau kerabat Sultan Syarif Kasim II. Bagi Purwaji perlu dialog untuk mendapat kesepahaman tentang apa sebenarnya tujuan kegiatan Kirab Satu Negeri yang ditaja GP Ansor Riau sejak 16 september sampai 24 Oktober 2018. 

"Jika ada permintaan untuk klarifikasi dari kerabat kerajaan, saya siap untuk menghadap. Senin insyaAllah saya sudah di Pekanbaru," sebut Ketua GP Ansor, Purwaji atau akrab disapa Mas Pur. 

Purwaji menjelaskan, GP Ansor memilih Kabupaten Siak karena ingin mengingatkan generasi muda Riau hari ini akan pengorbanan dan kepahlawanan Sultan Syarif Kasim II yang telah menyokong berdirinya NKRI. 

"Makanya kegiatannya diisi ziarah akbar ke makam Sultan Syarif Kasim, dan malamnya dilanjutkan dengan doa bersama untuk kedamaian Indonesia. Semua itu sesuai dengan tuntunan agama Islam, itu ajaran Islam, berziarah dan berdoa. Apalagi yang diziarahi adalah Sultan Syarif Kasim II, itu juga bentuk penghormatan atas jasa jasa beliau. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," ujar Mas Pur.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru