riau24 Tersiar Kabar Anggota DPRD Riau ke LN, Mahasiswa Unilak Aksi Demo | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bencana Kabut Asap

Tersiar Kabar Anggota DPRD Riau ke LN, Mahasiswa Unilak Aksi Demo

0
Masa Aksi bEM Unilak Demo di DPRD Riau
Berita Riau -  Tersiar Kabar Anggota DPRD Riau ke LN, Mahasiswa Unilak Aksi Demo
Pekanbaru-Riau24.com-Tersiar ini kabar anggota DPRD Riau jadwal ke Luar Negeri (LN). Maka hal itu disikap Mahasiswa Unilak lakukan aksi demo di DPRD Riau. Tampak puluhan masa aksi BEM Unilak ini beraksi, dengan minta ketegasan pemerintah tangani kabut asap.
 
"Sehubungan dengan bencana ini asap yang sudah 18 tahun. Maka ini terjadi disebabkan pemerintah di Riau, yang kurang serius pihak pemerintah daerah dan DPRD ini. Apalagi ada diwacana mau ke LN nantinya DPRD Riau. Ini jelas tak manusiawi," teriak Ali Akbar.
 
Dikatakannya, kabut asap terjadi ini bukan bencana, tetapi merupa rencana. Maka menyikapi dengan kondisi ini, BEM Unilak menilai itu pemerintah tidak serius. Selain itu kinerja para anggota DPRD Riau tidak memuaskan, bahkan parah itu malah mau ke LN.
 
Dikesempatan itu, masa aksi juga menyatakan serta minta tidak ada anggota DPRD Riau jadi pihaknya pelindung dan melindungi HTI. Ini, juga diminta DPRD Riau sesegera bentuk Tim Pansus Pananganan Bencana Asap Riau. Juga diminta DPRD Riau tidak boleh tinggalkan Riau.
 
Kedatangan masa aksi disambut anggota DPRD Riau hanya yang bertempat di pagar, setelah orasi dalam satu jam. Tepat pada pukul 11.30 Wib, masa aksi ini akhirnya ditemui Noviwaldy Jusman, Yusuf Sikumbang, Ade agus Hartanto, Masnur, Hardianto, Mansyur, Asri Auzar dan Erizal Muluk.
 
Noviwaldy dikesempatan itu sebut tidak ada anggota DPRD Riau ini akan ke LN. Tapi, kalau ada yang berangkat itu tanpa sepengetahu pimpinan, maka ini tentunya tidak ada anggaran. "Saya sudah ada intruksikan anggota DPRD untuk tidak ke LN," kata Wakil Ketua DPRD Riau ini.
 
Setelah puas melakukan orasi ini, masa aksi demo itu bubarkan diri menuju halaman kantor Gubernur Riau (Gubri) yang untuk tujuanya bergabung sejumlah elemen dari mahasiswa lainya. Dan nantinya, ini sekitar pukul 13.00 Wib akan aksi besar-besaran di DPRD. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru